Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Prabumulih minta Kurnia Saleh maju Calon Walikota, Usai Banggakan Prabumulih jadi Ahli Termuda Se-Indonesia di MK

KABAR PATROLI, PRABUMULIH – Usai viral karena menjadi saksi ahli termuda pada sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi, rabu (29/05/2024) di Jakarta.

Kurnia saleh yang menjadi perbincangan publik di berbagai media dielu elukan netizen yang tak lain warga kota prabumulih untuk maju sebagai calon walikota.

Dibesarkan dari keluarga miskin, bahori ayah kurnia saleh merupakan penjaga sekolah dan ibunya menjual gorengan. Menariknya, meskipun orang tua nya tidak tamat sekolah dasar, kurnia saleh menembus lubang jarum karena mampu menjadi kandidat doktor hukum termuda di Indonesia.

Pria asli prabumulih yang berusia 26 tahun ini, dapat menembus pendidikan dibantu dengan beasiswa. Ia dikenal cerdas sejak sekolah dasar, menjadi rangking 1 hingga juara olimpiade nasional pernah ia rasakan.

Saat SMA dan Kuliah di Unsri, ia tak malu untuk berjualan dan mengedarkannya ke kampus untuk membantu ekonomi orang tuanya yang sangat berkekurangan yang untuk makanpun sangat susah.

Meski berkekurangan, ibu nya rela menjadi buruh cuci pakaian demi kurnia kecil dapat melanjutkan sekolah. 

Ditengah hiruk pikuk pilkada, nama Kurnia Saleh mencuat diusulkan menjadi kandidat Walikota Prabumulih.

"Walikota Prabumulih yang sebenarnya telah tiba, selamat datang Kurnia Saleh, Walikota Prabumulih" komentar akun instagram ikhsan_nur_fauzan07 mengomentari postingan ig prabumulih_siruuu

"Untuk Balonwako Prabumulih, pertimbangkanlah sosok ini jadi pendamping/calon wako" komen akun bagaskite di postingan akun viral.prabumulih_id yang memosting berita kurnia saleh sebagai ahli termuda di MK 

"Walikota prabumulih, aku milih kakak ini" tulis akun tibroni_assopi mengomentari postingan tentang kurnia saleh di akun ig prabumulih.viral 

Menariknya, mayoritas komentar membahasnya untuk maju walikota, padahal berita tersebut tidak sama sekali membahas terkait pilkada.

Munculnya nama kurnia saleh menambah panasnya persaingan bagi para kontestan pilkada saat ini. Usia 26 tahun dengan segudang pengalaman dan prestasinya patut diperhitungkan, lahir dan besar dari keluarga tidak mampu menjadikan kurnia saleh sebagai bakal calon yang diprediksi digandrungi tidak hanya oleh anak muda tapi juga wong cilik.