Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) PLN UP3 Ogan Ilir bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir


INDRALAYA – KABAR PATROLI.ID, Kamis 10 Agustus 2023 – PLN UP3 Ogan Ilir menerima kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir terkait Program Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP).                                   

GP2SP merupakan upaya Pemerintah, Masyarakat maupun Pemberi Kerja untuk menggalang dan berperan serta guna meningkatkan kepedulian dan mewujudkan Upaya memperbaiki Kesehatan pekerja Perempuan sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Kunjungan tersebut juga sebagai agenda dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir dalam Pengendalian Resiko untuk Pekerja Perempuan dan sebagai bagian dari persiapan untuk penilaian lomba Pos UKK dan Penilaian GP2SP di tempat Kerja.

Dalam kata sambutannya, Veni Riska Dewi mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir menyampaikan harapannya untuk PLN dapat mengintegrasikan kegiatan GP2SP dalam program keselamatan dan Kesehatan kerja untuk para pekerja Perempuan.

Menanggapi hal tersebut, Asman Keuangan & Umum Arina Novianti menyampaikan fasilitas-fasilitas yang sudah ada di PLN khsusunya di kantor UP3 Ogan Ilir seperti fasilitas Laktasi, Pelayanan Kesehatan Imunisasi, Cuti Melahirkan ataupun Cuti Diluar Tanggungan bagi pekerja Perempuan yang suaminya bekerja diluar kota. 

Mendengar hal tersebut, Veni Riska mengapresiasi PLN khusunya UP3 Ogan Ilir dalam memberikan fasilitas kepada pekerja Perempuan. Menambahkan, Veni menginfokan kepada PLN bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir juga memberikan pelayanan pemeriksaan Kesehatan seperti pemerikssaan kolesterol, gula darah bahkan untuk penyakit menular.

Menutup kegiatan pada hari itu, PLN juga tidak lupa memberikan sosialisasi terkait kelebihan dalam menggunakan kompor listrik kepada rombongan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir, dengan harapan informasi terkait kelebihan dari penggunaan kompor listrik tersebut dapat lebih menjangkau Masyarakat yang masih awam akan kegunaan kompo listrik.

Tim Komunikasi
PLN UP3 Ogan Ilir