Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT Pertamina EP Prabumulih Field Sigap Tangani kebocoran Pipa Trunkline 8 inch PPP - KM 3 Plaju


PT Pertamina EP Prabumulih Field Sigap Tangani kebocoran Pipa Trunkline 8 inch PPP - KM 3 Plaju. 

Prabumulih |Kabarpatroli - PT Pertamina EP Prabumulih Field lakukan aksi cepat tanggap pasca ditemukan adanya kebocoran pipa  trunkline 8 inch PPP - KM 3 Plaju Kelurahan Sukajadi, Kec. Prabumulih Timur, Prabumulih, Sumatera Selatan, Kamis, (04/05).

Kebocoran pipa dilaporkan oleh warga pada pukul 16.00 WIB dan PT Pertamina EP Prabumulih Field yang tergabung dalam Zona 4 Regional 1 Subholding Upstream dan dengan cepat dan responsif mengatasi kebocoran yang terjadi. 

Upaya penanganan dilakukan oleh Tim produksi dan HSSE dengan melakukan perbaikan pipa di titik kebocoran dan  pembersihan terhadap lingkungan disekitarnya. Tindakan penanganan lanjutan masih tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi dampak insiden yang terjadi . Saat ini tim sedang melakukan  investigasi terkait insiden tersebut.

Head of ComRel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, menyatakan bahwa "Saat ini fungsi internal kami sedang melakukan upaya pembersihan dan menunggu hasil investigasi terkait penyebab kebocoran. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk warga sekitar yang turut membantu dalam penyelesaian ini", ujarnya.

Pihak Prabumulih Field juga terus berkoordinasi dengan internal maupun eksternal untuk menyelesaikan permasalahan ini secara optimal.**ril