Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Giat 1000 HPK Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Berjalan Lancar


Giat 1000 HPK Desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Berjalan Lancar

RAMBANG| KABARPATROLI – Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan HPK Bagi ibu dan keluarga di desa lokus stunting Senin (16/5/23) Pukul.10.00 Wib, kegiatan tersebut berlangsung sukses di desa Sugih Waras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia.

Perwakilan BKKBN Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel-Indonesia, melaksanakan kegiatan Penyuluhan 1000 HPK Bagi ibu dan keluarga di desa lokus stunting.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Muara Enim, Kades Sugih Waras Novriansyah S.Sos, hadiri juga para kader posyandu balita baduta dan catin desa Sugih Waras Kecamatan Rambang.

Kata sambutan Kades Sugih Waras Novriansyah S.Sos, dalam giat Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan HPK Bagi ibu dan keluarga di desa lokus stunting, ia mengatakan bahwa penanganan stunting itu sangatlah penting dan harus dilakukan sejak prakonsepsi atau pembuahan hingga usia 2 tahun dimana dikenal dengan masa 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan). Selain itu, dalam pelaksanaan strategi ini, perlu dukungan Kerjasama dari berbagai pihak, baik itu dari OPD KB, Penyuluh KB, TPK serta dari seluruh kader poktan BKB, BKR, BKL dan UPPKA,” terangnya.

“Sehingga melalui kegiatan internalisasi pengasuhan balita dalam upaya penurunan stunting kepada masyarakat di berbagai tingkatan wilayah sampai desa diharapkan mampu sebagai kanal penyebarluasan informasi tentang pentingnya 1000 HPK,” ungkapnya.


Iapun menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung atas upaya dan kerja keras Pihak BKKBN, selama ini dalam melaksanakan kegiatan Penyuluhan 1000 HPK melalui Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada masyarakat.


Penulis. Chairo Raja Angkara

Photo. Kandarian