Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perwakilan BKKBN Kecamatan Rambang Laksanakan Giat Edukasi 1000 HPK di Desa Air Keruh


Perwakilan BKKBN Kecamatan Rambang Laksanakan Giat Edukasi 1000 HPK di Desa Air Keruh 

RAMBANG| KABARPATROLI – Kegiatan Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan HPK Bagi ibu dan keluarga di desa lokus stunting, berlangsung sukses Senin (16/5/23) Pukul.10.00 Wib, di desa Air Keruh Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihak perwakilan BKKBN Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel-Indonesia,

Dengan tema " Edukasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan HPK Bagi ibu dan keluarga di desa lokus stunting".

Dalam sambutannya Kades Air Keruh Surmansyah S.Pd, menerangkan bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk dapat diikuti khusuanya ibu-ibu yang berada di desa Air Keruh untuk menambah wawasan mereka dalam mengasuh anak yang terbaik itu seperti apa, ia berharap dengan adanya giat ini generasi warganya kedepan semakin pandai dan maju dalam semua bidang," harapnya.

Iapun berharap dalam pelaksanaan strategi ini, perlu dukungan Kerjasama dari berbagai pihak, baik itu dari OPD KB, Penyuluh KB, TPK serta dari seluruh kader poktan BKB, BKR, BKL dan UPPKA,” terangnya.

“Sehingga melalui kegiatan internalisasi pengasuhan balita dalam upaya penurunan stunting kepada masyarakat di berbagai tingkatan wilayah sampai desa diharapkan mampu sebagai kanal penyebarluasan informasi tentang pentingnya 1000 HPK,”.

Iapun menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung atas upaya dan kerja keras Pihak BKKBN, selama ini dalam melaksanakan kegiatan Penyuluhan 1000 HPK melalui Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Muara Enim, Kades Air Keruh Surmansyah S.Pd, hadir juga para kader posyandu balita baduta dan catin desa Air Keruh Kecamatan Rambang.


Penulis. Chairo Raja Angkara

Photo. Kandarian