Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemdes Pagar Gunung Salurkan Langsung Kerumah-rumah Warga Penerima BLT Kemiskinan Exstrem 2023


Pemdes Pagar Gunung Salurkan Langsung Kerumah-rumah Warga Penerima BLT Kemiskinan Exstrem 2023

LUBAI ILIR| KABARPATROLI -- Pemerintah Desa (PEMDES) Pagar Gunung Kecamatan Lubai Ilir Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan - Indonesia, hari ini Selasa (21/3/23) Pukul. 10.00 Wib, telang melaksanakan giat menyalurkan secara door to door Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Kemiskinan Exstrem Tahun 2023.


Sebanyak 31 PKM, Warga Desa Pagar Gunung melalui giat Pemdes hari ini telah menerima langsung dana tunai Rp.900.000,- tanpa potongan, giat ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari sebanyak 31 PKM penerima dana tersebut merasa bahagia dan berterimakasih kepada pihak Pemdes Pagar Gunung atas pelayanan luar biasa ini.


Tampak terlihat dalam giat pembagian BLT DD Kemiskinan Exstrem 2023, Kepala Desa (Kades) Pagar Gunung juga sekaligus Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Lubai Ilir. Imadul Baldi, hadir juga Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dari Polsek Lubai, Babinsa  Serda Didi dari Koramil Rambang Lubai berikut pihak keluarga dan masyarakat yang  penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa. Imadul Baldi, dalam giat tersebut menyapaikan kepada awak media, bahwa giat pembagian BLT DD Kemiskinan Ekstrem 2023, tahun ini kami laksanakan secara door to door. Langsung ke rumah-rumah warga penerima bantuan, sekaligus kita juga dapat mengetahui secara langsung keadaan dilapangan mengenai kondisi keadaan warganya. Ia berharap bantuan ini dapat sedikitnya membantu meringankan ekonomi warganya.


Saat giat berlangsung ada beberapa penerima bantuan ini terlihat tengah terbaring sakit, adapun untuk penerima bantuan ini menurutnya, ini sudah berdasarkan hasil evaluasi data tahun sebelumnya sampai akhirnya sekarang telah mengerucut menjadi 31 KPM saja untuk tahun 2023," terangnya.


“Alhamdulillah tahun 2023 untuk BLT-DD Exstrem sudah disalurkan dari bulan Januari - Maret, dengan jumlah penerima 31 KPM masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan tanpa ada potongan, sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara ketat,dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan keterianya"


Kepala desa Pagar Gunung Imadul Baldi, berpesan kepada warga yang menerima BLT DD Exstrem, agar kiranya uang yang telah disalurkan ini dan sudah diterima langsung oleh yang bersangkutan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.


” Saya berharap kepada semua warga penerima BLT DD Exstrem agar tidak disalah gunakan untuk hura-hura, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat dan bermanfaat, "ungkapnya"


Selanjutnya masih ditempat yang sama salah satu warga penerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah kepada dirinya.


Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari pemerintah pusat ataupun pihak Pemdes Pagar Gunung, apalagi dengan cara datangi ke rumah-rumah, setidaknya saya sebagai warga berterimakasih apalagi dalam keadaan sakit serta bantuan ini tentu sangat membantu keluarga untuk meringankan beban ekonomi, dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya


Laporan: Kandarian