Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Kota Baru Amri Anansyah SE, Kawal Langsung Penyaluran BLT Kemiskinan Exstrem 2023


Amri Anansyah SE, Kawal Langsung Penyaluran BLT Kemiskinan Exstrem 2023

LUBAI ILIR | KABARPATROLI -- Pemerintah Desa (PEMDES) Kota Baru Kecamatan Lubai Ilir Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan - Indonesia, Selasa (21/3/23) Pukul. 09.00 Wib, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Kemiskinan Exstrem Tahun 2023.

Sebanyak 47 KPM, Warga Desa Kota Baru telah menerima langsung dana tunai sebesar Rp.900.000,- tanpa potongan, adapun giat ini dikawal langsung oleh Amri Anansyah SE, selaku kepala desa, giat berlangsung sejak pagi hingga siang.

Tampak 47 KPM penerima dana tersebut merasa bahagia dan berterimakasih banyak kepada pihak Pemdes Kota Baru atas bantuan yang mereka terima serta pelayanan luar biasa ini," ungkap. Amir salah satu warga penerima bantuan berucap kepada wartawan.

Giat pembagian BLT DD Kemiskinan Exstrem tahun 2023, dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kota Baru Amri Anansyah SE, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dari Polsek Lubai, Babinsa dari Koramil Rambang Lubai berikut pihak keluarga dan masyarakat yang menerima bantuan.

Kepala Desa Kota Baru merasa lega dan bersuyukur giat hari ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan, itu ia sampaikan langsung dihadapan awak media.

Ia juga berharap dengan bantuan ini  sedikitnya sudah membantu meringankan ekonomi warganya.

Sebenarnya sangat berat dan sulit bagi kami dalam memutuskan keputusan pengurangan jumlah penerima bantuan ini, namun aturan tetap harus dipatuhi sehingga mengerucut menjadi 47 KPM itupun masih ada warga kita yang protes.

Jadi 47 KPM penerima bantuan hari ini semua sudah berdasarkan hasil evaluasi data tahun sebelumnya sampai akhirnya sekarang telah mengerucut menjadi 47 KPM saja di tahun 2023," ujarnya.

“Alhamdulillah tahun 2023 untuk BLT-DD Exstrem sudah disalurkan dari bulan Januari - Maret, dengan jumlah penerima 47 KPM masing-masing menerima Rp 300.000 perbulan tanpa ada potongan, sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara ketat dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan keterianya"

Ia berharap kepada semua warga penerima BLT DD Exstrem agar tidak disalah gunakan untuk hura-hura, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat dan bermanfaat, "ungkapnya"


Laporan: Kandarian