Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemilihan BPD di Desa Jiwa Baru Lubai Ilir Berjalan Kondusif


Pemilihan BPD di Desa Jiwa Baru Lubai Ilir Kondusif


Lubai |Kabarpatroli - Pemilihan Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), di Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai Ilir hari ini Selasa (21/3/23) berlangsung di Kantor Kepala Desa Jiwa Baru.

Karena masa bakti kepengurusan BPD yang lama telah habis sehingga perlu adanya pergantian kepengurusan BPD yang baru.

Desa Jiwa Baru merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim propinsi Sumatera Selatan. Desa Jiwa Baru terdiri dari 9 dusun dengan terdiri dari 3 RT. Dengan jumlah penduduk 367.450 jiwa.

Proses pemilihan berlangsung lancar dan kondusif pemilihan dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. 

Tentunya hal tersebut mengedepankan proses demokrasi di Desa Jiwa Baru Lubai Ilir, diharapkan dengan adanya kepengurusan BPD ini dapat menyerap dan memberikan ruang yang luas untuk dapat mengedepankan hak aspirasi masyarakat sehingga semuanya dapat tersalurkan. 

Dengan adanya pemilihan kepengurusan BPD yang baru ini semoga saja menjadi semangat baru untuk membangun Desa Jiwa Baru menjadi lebih baik lagi. 

Menurut Kepala Desa Jiwa Baru Panji Lesmana bahwa Dalam pemilihan ini terdaftar ada beberapa calon anggota BPD yang ikut maju dalam pemilihan kepengurusan BPD tersebut.


Semoga saja anggota yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugasnya sebagai badan permusyawaratan desa dengan amanah dan penuh tanggung jawab,"harapnya


Laporan: Kandarian