Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt. Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, Tinjau Pemanfaatan Akses Free Wifi di Desa Sugihwaras Rambang

Wow...! Plt. Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, Tinjau Pemanfaatan Akses Free Wifi di Desa Sugihwaras Rambang

RAMBANG| KABARPATROLI - Usai membuka giat Musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Selasa Pagi (7/2/2023), siangnya Pukul. 13.0 Wib, Plt. Bupati Muara Enim, bapak. Ahmad Usmarwi Kaffah dan rombongan langsung meninjau Pemanfaatan Akses Free Wifi yang ada di desa Sugih Waras Kecamatan Rambang.

Kunjungan Bupati itu langsung disambut hangat oleh pihak Pemdes Sugih Waras yang dipimpin langsung oleh bapak. Novriyansah,S.Sos selaku Kepala desa Sugih Waras.


Bapak bupati dan rombongan langsung meninjau gedung Perpustakaan Cahaya Bintang juga gedung tempat Belajar Mengajar anak-anak TK warga desa Sugih Waras.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati dan rombongan beserta semua perangkat pemdes sugih waras dan ibu-ibu KWT bersama masyarakat yang turut hadir telah menyaksikan langsung penambahkan pemasangan Wifi Gratis untuk masyarakat Sugih Waras.


Bupati, kagum dan juga bangga atas sambutan yang luar biasa dari pihak Pemdes Sugih Waras, berikut  seluruh Kadus, Linmas dan anggota, juga semua ibu-ibu TP.PKK dan masyarakat yang hadir saat ini, beliu berharap semoga apa yang telah dibantukan oleh pihak Pemkab Muara Enim, saat ini dapat membantu melancarkan proses belajar mengajar juga mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang bermanfaat "tentunya.

Menurut Bupati apa yang sudah diterapkan oleh pihak Desa Sugih Waras diantaranya pemanfaatan akses wifi untuk siswa belajar online yang merupakan penerapan smart society (learning / pendidikan), pemanfaatan akses wifi untuk pengembangan UMKM  yang merupakan penerapan smart economy (industry), pemanfaatan akses wifi untuk pemantauan keamanan melalui CCTV yang merupakan penerapan smart society (security/keamanan) dan pengelolaan TPS 3R  yang merupakan penerapan smart environment (waste / sampah).


Sementara itu bapak. Novriansyah,S.Sos, Kepala Desa (Kades) Sugih Waras, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada bapak. Bupati. Ahmad Usmarwi Kaffah dan jajaran Pemkab Muara Enim atas perhatian dan dukungan aktif yang telah diberikan dalam mewujudkan Desa Sugih Waras yang mandiri. "Harapan kami, penerapan yang sudah berjalan baik ini agar terus dipertahankan dan dikembangkan lagi, contohnya dengan optimalisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) desa, penerapan dalam bidang kesehatan, tata ruang desa, dan lain sebagainya,"ujarnya.


 Redaksi