Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musrenbang RKPD 2024, Rambang Plt.Bupati: Fokus Pada Stabilitas Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Yang Baik

Wow...! Musrenbang RKPD 2024, Rambang Plt.Bupati: Fokus Pada Stabilitas Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Yang Baik.

Photo: Kepala Daerah Plt. Bupati Muara Enim, bapak. Ahmad Usmarwi Kaffah, bersama Camat Rambang, bapak. Herri Mulyawan SP.MM

Keterangan Gambar: Musrenbang RKPD 2024, Bupati: Fokus pada Peningkatan Kualitas Pembangunan Manusia.

RAMBANG| KABARPATROLI - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Tahun 2024, resmi dimulai dengan mengusung tema " Stabilitas Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar"

Stabilitas Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar" juga Pembangunan Manusia berikut Pemulihan Ekonomi, dan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik".

Musrenbang dilaksanakan pada Selasa (7/2/2023) di Aula Kantor Kecamatan Rambang

Acara Musrenbag dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim, bapak. Ahmad Usmarwi Kaffah beserta jajaran, Forkompimcam Rambang, Tim Asistensi Musrenbang RKPD, Anggota Dewan DPRD Kabupaten Muara Enim, bapak. Izudin Ependi, juga sekaligus beliau menjabat sebagai ketua DPD. Partai Amanat Nasional (PAN), seluruh Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Rambang, Kapolsek Rambang, Danramil, serta para delegasi desa dan peserta lai⁠⁠⁠⁠⁠⁠n.

Acara Musrenbang 2024 Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia, berlangsung lancar.

Camat Rambang, bapak. Herri Mulyawan SP.MM. disela sebelum giat Musrenbang berlangsung menerangkan kepada Wartawan bahwa momen Musrenbang 2024 hari ini ia harapkan bisa menjadi landasan dan menjadi pijakan yang kuat dalam menyusun perencanaan pembangunan yang efektif dan berkelanjutan, memilik konektivitas dan sinergitas baik dari struktur pemerintahan terkecil yaitu desa dengan pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi dan pusat,"terangnya.

Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, usai pembukaan acara Musrenbang RKPD 2024 menjelaskan, prioritas utama program kerja pada Musrenbang Tahun 2024 adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemulihan Ekonomi dan serta tata kelola pemerintah yang baik.

"Musrenbang RKPD untuk Tahun 2024, Kabupaten Muara Enim memprioritaskan pada Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Ekonomi, serta Pembangunan Pemerintahan yang Bersih dan Melayani. Pembangunan SDM ini menjadi sangat penting, karena terkait isu-isu strategis," jelasnya.

Selain itu, Pemkab Muara Enim juga memprioritaskan program pengentasan kemiskinan ekstrem dengan target penurunan pada tahun 2024 dan juga pengentasan stunting.

"Semua itu kita lakukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Memang sekarang sudah meningkat, Kabupaten Muara Enim dari tahun lalu berada di tingkat menengah. Sekarang Indeks Pembangunan Manusianya sudah tinggi. Tetapi mengingat angka lama sekolah kita masih harus kita naikkan, stunting harus kita selesaikan, kemiskinan ekstrem juga harus kita selesaikan," imbuhnya.

Bupati berpesan Anggaran yang nantinya telah disetujui nantinya untuk dapat digunakan pada sektor super prioritas yang ada di Kecamatan Rambang.

Bupati berharap, dengan adanya Musrenbang RKPD Tahun 2024 dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang memberikan manfaat bagi masyarakat silahkan dalam Musrenbang ini dibahas anggarannya untuk digunakan sesuai dengan yang super-super prioritas di Kecamatan Rambang.

Selamat bermusrenbang, selamat bermusyawarah, semoga menghasilkan keputusan yang partisipatif, yang aspiratif, yang demokratis, dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Rambang ini," ungkapnya.

Redaksi