Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Warga PT Pertamina Medco Bantu Penimbunan dan Pelebaran Halaman Masjid Baiturrohman


Wow...! Peduli Warga PT Pertamina Medco Bantu Pelebaran Pelataran Masjid Baiturrohman


LUBAI ULU | KABARPATROLI - Alhamdulillah..., sekarang pelataran / halaman Masjid Baiturrohman yang ada di dusun. 2 (dua) Desa Sumber Mulya Kecamatan. Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia sekarang keadaannya tidak lagi memprihatinkan.


Pasalnya, wujud kepedulian pihak PT Pertamina Medco, sekarang pelataran halaman masjid Baiturrohman tidak lagi sempit seperti dahulu, sebab selama lima hari exstra pihak perusahaan Pertamina Medco, telah berhasil meratakan serta melebarkan pelataran halaman masjid dengan cara menimbun lobang -lobang yang ada di badan kiri - kanan jalan menuju ke-masjid baiturrohman selain dilakukan penimbunan pihak Prusahaan Pertamina Medco juga telah menyediakan alat berat di sana untuk dilakukan perapian serta pemadatan tanah timbunan tersebut sehingga tekstur tanah tidak lagi lembek dan berlumpur.


Masyarakat desa Sumber Mulya melalui pihak pemerintah Desa (Pemdes) yang disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Sumber Mulya bapak. Parlindungan Lubis, kepada media Kabarpatroli.id beliau mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak perusahaan khususnya PT Pertamina Medco, karena telah banyak membantu desanya yaitu desa Sumber Mulya,"ungkapnya. Senin (13/2/23)

PHOTO: KEPALA DESA SUMBER MULYA 
BAPAK. PARLINDUNGAN LUBIS

Ia menjelaskan bahwa selama ini masyarakat desanya, khususnya yang ada di dusun dua ketka ingin melaksanakan kegiatan ibadah dimasjid tersebut mereka begitu sulitnya untuk memarkirkan kendaraan mereka akibat sempitnya halaman area masjid, namun alhamdulilah sekarang ini, silahkan ditnjau sendiri oleh rekan-rekan media langsung kelokasi bagaimana keadaan dulu dan sekarang,"tegasnya


Saat media ini meninjau lokasi masjid terlihat jelas sekarang halaman masjid sudah lebar dan bisa menampung kendaraan jemaah yang ingin menunaikan kegiatan ibadah di masjid Baiturrohman, dalam pengamatan media dilokasi tinggal dilakukan pengamparan material batu guna pengerasan pelataran halaman masjid sehingga kendaraan yang parkir disana tidak berlumpur ketika saat hujan turun.


Kades P. Lubis berharap agar kiranya wujud kepedulian PT Pertamina Medco ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan - perusahaan lainnya yang beroperasi di sekitar wilayah desanya, perbaikan pelataran masjid Baiturrohman itu sangat bermanfaat bagi warga masyarakat nya,"harapnya.


Hingga berita ini diturunkan pihak media ini belum dapat mengkonfirmasi pihak perusahaan PT Pertamina Medco.


Redaksi