Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang, Tuan Rumah MTQ ke-39 Tahun 2023

Wow...! Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang, Tuan Rumah MTQ ke-39 Tingkat Kabupaten Tahun 2023 

MUARA ENIM| KABARPATROLI -- Kepala Desa Pagar Agung Herlenson SE, bersama jajarannya telah mengadakan rapat bersama terkait persiapan menyambut menjelang perhelatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke-39 Tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2023 di kantor desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel - Indonesia, Rabu (1/1/23).

Dalam kesempatan tersebut media ini berhasil mengkonfirmasi bapak. Herlenson SE, selaku Kepala desa Pagar Agung dan juga sebagai Ketua Forum Kades di Kecamatan Rambang, usai menggelar rapat pada Rabu sore Pukul. 16.37 Wib.

Beliau juga mengatakan bahwa pihaknya tengah melaksanakan intruksi bapak camat guna mempersiapkan segala sesuatunya menjelang MTQ ke-39, tanggal 10-14 Maret tahun 2023, karena Kecamatan Rambang di tunjuk sebagai tuan rumah dalam MTQ ke-39 tahun ini, dimana tahun lalu 2022 di Kecamatan Empat Petulai Dangku, selaku tuan rumah kegiatan, alhamdulilah syukur desa Pagar Agung, telah berhasil meraih juara umum, ia berharap pada perhelatan MTQ ke-39 ini, desanya dapat mempertahankan predikat juara umum yang telah diraih sebelumnya,"harapnya.

Selanjutnya pada hari Kamis pagi (16/2/23) pihak kecamatan rambang mengadakan "Ngopi Bareng"  ngobrol bersama masyarakat, di area Danau Setige desa Pagar Agung, dalam giat tersebut fokus membahas mengenai Perlombaan MTQ ke-39 tahun 2023, dimana Kecamatan Rambang telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

Selanjutnya di hari Senin (27/2/23) Pemerintah Kabupaten Muara Enim, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Emran Tabrani, juga menggelar Rapat menjelang Persiapan MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim, tahun 2023.

MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim yang rencananya akan diselenggarakan di Kecamatan Rambang pada 10-14 Maret mendatang dengan pembukaan secara resminya jatuh pada 11 Maret Tahun 2023.

Pimpinan rapat Asisten I memberikan apresiasi kepada Camat Rambang beserta jajaran yang telah membentuk kepanitian tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa, seraya menegaskan kepada Camat Rambang untuk mengikutsertakan seluruh Kepala Desa (Kades) tanpa terkecuali dalam kepanitian tersebut.

Kemudian terkait rumah singgah para kafillah dari 22 Kecamatan dan tempat parkir kendaraan selama mengikuti perlombaan MTQ ke-39 tersebut.

Asisten I mengintruksikan kepada jajaran OPD terkait bersama Camat untuk tinjau langsung ke lapangan, agar selama pergelaran lomba tidak menimbulkan kemacetan yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan itu, Camat Rambang, Herry Mulyawan mengatakan bahwasanya terkait persiapan MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim, dirinya telah membentuk kepanitian tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa.

Yang mana dirinya bersama Kabag Kesra juga sudah melakukan cek ke lapangan.

“Sehingga menetapkan Lapangan Bola di Desa Pagar Agung untuk menjadi tempat pelaksanaan pembukaan MTQ ke-39 ini. Dengan mengikutsertakan dua desa lainnya yakni Desa Sugiwaras dan Desa Tanjung Raya sebagai tempat perlombaan,” terangnya.


 Redaksi