Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Wartawan, Terima Sertifikat dan Kartu BLS, Dari IHC RS Pertamina Prabumulih

Wow...! 21 Wartawan, Terima Sertifikat dan Kartu BLS, Dari IHC RS Pertamina Prabumulih

PRABUMULIH |KABARPATROLI -- Ada 21 jurnalis atau wartawan dari perwakilan organisasi wartawan yang ada di kota Prabumulih, telah mengikuti pelatihan bantuan hidup dasar atau Basic Life Support (BLS), yang diadakan oleh pihak Rumah Sakit Pertamina Prabumulih, melalui PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC), Selasa 28/2/2023.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Prabumulih dr. Ramadhi Teguh Basuki Sp. FK mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari yang lalu.

"Tujuan kegiatan pelatihan ini, salah satunya yakni dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional. Dari Rumah Sakit Pertamina ingin berbagi ilmu mengenai Basic Life Support, atau dengan kata lain pertolongan pertama pada kegawatdaruratan," kata dr. Ramadhi.

Ditambahkan oleh dr. Ramadhi, menurutnya sebagai seorang jurnalis bisa saja mendapati kondisi gawat darurat di lapangan saat sedang meliput.

Setidaknya dengan pelatihan ini dapat memberikan pertolongan pertama selama menunggu bantuan datang. Itu tujuan diadakannya pelatihan ini, dimana sebelumnya pihaknya juga telah memberikan pelatihan kepada komunitas Ojek Online. 

"Sebelumya ada sebanyak 25 orang sopir Ojek Online (Ojol) yang telah mengikuti pelatihan Basic Life Support ini, kedepannya mungkin kita juga akan membuka pelatihan untuk komunitas-komunitas lainnya," kata dr. Ramadhi menambahkan.

Hari ini ada 21 peserta dari perwakilan organisasi wartawan yang mengikuti pelatihan ini. Organisasi profesi Wartawan yang ikut dalam pelatihan ini ialah; PWI, IWO, IWOI, API dan komunitas sosial media Instagram.

Dalam pelatihan ini dari 21 peserta, satu peserta terpilih sebagai juara pertama karena mendapat nilai tertinggi 70, untuk jawaban yang benar, ialah saudara. Ladi Yansyah, dari organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO).

Semua peserta dinyatakan lulus semua dalam giat pelatihan tersebut dan mendapatkan sertifikat BLS dan kartu tanda bahwa telah mengikuti pelatihan bantuan hidup dasar di RS Pertamina Prabumulih. 


Redaksi