Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
1612928812-cf-R8-Tg-Re-J3n5-Vjs-S3-Bi1t-Ilx-Sd-EHtt-DO

Dedi A ST Resmi Nahkodai PD IGI Kota Prabumulih Massa Bakti 2021-2026

kabaRpatroli

Wow...! Dedi A ST Resmi Nahkodai PD IGI Kota Prabumulih Massa Bakti 2021-2026

PRABUMULIH |KABARPATROLI --- Pelantikan pengurus daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Prabumulih Massa Bakti 2021-2026 berlangsung di Studio Multimedia SMK Negeri 1 Kota Prabumulih, Sabtu (12/11/2022).

Pelantikan pengurus Daerah IGI ini merupakan hasil perubahan pertama tahun 2022 yang di lanjutkan dengan kegiatan Workshop pembuatan Modul ajar dengan pembelajaran Berdiferensiasi.

Plantikan Kepengurusan IGI Kota Prabumulih itu sebanyak 22 (dua puluh dua) orang yang di saksikan langsung oleh Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih Ridwan S. Pd., M. Si.

Dedi Ardiansyah ST yang siap menahkodai PD IGI Kota Prabumulih menyampaikan bahwa bersama Kepengurusan IGI 2021-2026 siap berkolaborasi dengan elemen masyarakat Kota Prabumulih.

“Kami akan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat terutama dinas penididikan, dewan pendidikan, kemenag, para guru serta kepala sekolah,” jelas Dedi yang baru saja di lantik sebagai ketua IGI Kota Prabumulih.

baca juga:  Ratusan Emak Emak Warga Ulak Pandan Kembalikan Bantuan Sembako

Dikitnya minat guru yang turut tergabung dalam Kepengurusan serta anggota IGI Kota Prabumulih bukan menjadi masalah bagi Dedi bersama pihaknya untuk membangun professionalitas guru di Kota Prabumulih.

“Dari jumlah guru di Kota Prabumulih yang terdaftar di Dapodik hanya sedikit yang ikut dalam IGI hanya 3.80 persen, tetapi tentunya kami tidak kecil hati kami tetap semangat karena kami terus berjuang untuk meningkatkan profesional guru dengan Platihan-platihan dan workshop yang kami adakan,”tambahnya.

Lanjutnya, ia mengharapakan dengan suksesnya plantikan IGI Kota Prabumulih masa bakti 2021-2026 dapat membuat dan membangun IGI menjadi lebih baik.

“Besar harapan kami setelah plantikan ini kamo dapat bekerja sama dengsn semua elemen masyarakat sehingga IGI dapat berkembang dan bermanfaat untuk semua,” harapnya.

baca juga:  Polsek Karang Jaya Edukasikan Tata Cara Sholat bersama TPA Al-Mubarokah

Di sisi lain, Aswin S. Pd., M. Si Ketua Wilayah IGI Sumatera Selatan menguturkan Apresiasi tinggi Kepada Kadis Dikbud Kota Prabumulih Riduan S. Pd., M. Si yang siap mensupport kegiatan IGI.

“Ini mungkin sebuah anuggrah ya, bapak ibu bisa lihat bagaimana supportnya kepala Dinas, Kemenag dari dewan Pendidikan semoga moment ini dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kopetensi guru,” ucap Aswin pada kata sambutan.

Ia juga menerangkan bahwasanya yang dapat tergabung dalam ke anggotaan IGI wajib berstatus guru dan bukan pejabat, pengawas dan lainya.

“IGI ini wajib guru pak kadis, pejabat, pengawas dak pacak jadi memang harus wajib status guru aktif dan kami jugo idak nyari yang hebat dalam organisasi tapi kami nyari yang emang mau bergabung dalam organisasi IGI ini,” bebernya.

baca juga:  Berkah Ramadhan, Lapas Muara Enim Berbagi Takjil

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung apapun kegiatan yang berhubungan dengan guru dan para siswa.

“jujur dari pertama pak dedi ngundang saya, mau jam berapapun saya akan datang karena ada dua hal yang saya utamakan yakni kegiatan siswa dan guru, karena guru ini yang berhadapan langsung dengan siswa untuk meningkatkan kualitas dalam pendidikan terutama di Kota Prabumulih,”ungkapnya.

Menyikapi dikitnya tenaga pengajar di Kota Prabumulih yang ikut serta dalam Organisasi IGI, ia mengatakan dalam waktu dekat akan mensosialisikan pada kegiatan yang berkaitan dengan guru.

“tadi sudah kita dengar yang di sampai pak dedi, memang sangat minim sekali dan dalam waktu dekat ini dapat kita sosisalisasikan pada kegiatan-kegiatan guru lainya,”tutupnya.(*)

3508-l-Cg4eu-Gq
1179-c0-Q9-ZXP7
3151-Db-Rq-R1-Un
3915-w3-Oi-Ednu