Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petugas PUPR Tewas Dihantam Xenia

kabaRpatroli

Suasana lokasi petugas PU tewas ditabrak Xenia yang dikendarai remaja 15 tahun di Jembatan Suramadu

Bangkalan |Kabarpatroli - Seorang petugas lapangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jatim, Sanusi (52) tewas ditabrak mobil di Jembatan Suramadu. Saat itu, warga asal Sidoarjo tersebut sedang memperbaiki posisi traffic cone. Mirisnya, korban ditabrak pengemudi yang masih di bawah umur.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bangkalan, Ipda Sys Eko Purnomo mengatakan, Sanusi ditabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol W 1634 ZO yang dikemudikan Angga Sagara Putra (15) warga Kecamatan Porong, Sidoarjo.

"Jadi kejadian tersebut terjadi saat pengemudi melaju dari selatan ke utara. Setibanya di bentang tengah Suramadu, ia terlalu ke kiri sehingga menabrak petugas PU," terangnya, Sabtu (8/10/2022).

Ia mengatakan, saat kejadian korban sedang memperbaiki posisi traffic cone yang berada di tepi jalan. Sebab, lajur mobil bagian kiri dari arah Surabaya dibagi untuk pengendara roda dua karena lajur motor sedang ada perbaikan.

"Jadi petugas sedang memperbaiki posisi traffic cone agar terdapat pembatas untuk pengendara motor," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di lokasi. Sedangkan pengemudi yang masih di bawah umur tidak mengalami luka. Hanya bagian depan mobilnya yang mengalami kerusakan ringan.

"Untuk korban meninggal dunia langsung dievakuasi oleh petugas," tukasnya. *(Dj)