Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahanan Pangan Tahap 2 Desa Sumber Mulya Realisasikan Itik Betelur

PHOTO: Ketahanan Pangan Tahap 2 Desa Sumber Mulya Realisasikan Itik Betelur Kamis 25 Agustus 2022

LUBAI ULU |KABARPATROLI -  Pemerintah Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu Kamis 25 Agustus 2022 telah merealisasikan program ketahanan pangan tahap 2 berupa itik bertelor.

Kegiatan PKTD ketahanan pangan dimana dalam kegiatan ini mengutamakan warga yang terdata sebagai keluarga kurang mampu, pengangguran dan setengah pengangguran.

Kepala Desa, Sumber Mulia Lubis, berharap agar kiranya dengan program ketahanan pangan ini kita kedepan bisa lebih bermanfaat lagi secara luas.

Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, S.STP, M.Si, melalui Kasi PMD Raden."Menerangkan juga bahwa pihaknya juga akan selalu ikut dan meninjau program ketahanan pangan dengan pembangunan onderlagh jalan usah tani, pembagian hewan ternak penebaran bibit ikan lele dan berikut perkembangannya tujuan kami yaitu sebagai upaya untuk meningkatkan fasilitas, sarana dan prasarana bagi desa-desa yang berada di dalam wilayah Kecamatan Lubai Ulu," terangnya.

Adapun giat realisasi ketahanan pangan tahap 2 tahun 2022, yaitu Itik Betelur desa Sumber Mulia.

Realisasi Itik Betelur desa Sumber Mulia telah disaksikan langsung oleh Tripika Kecamatan Lubai Ulu dan Pendamping desa dari Kabupaten Muara Enim Sopian S, Pendamping desa lokal Sandi S, Babinsa Haji Sugandi, Babinkamtimas Sunarto, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, S.STP, M.Si, melalui Kasi PMD Raden dan stafnya, Kapolsek Lubai AKP. Apriansyah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lubai AKP. Apriansyah turut memberikan arahan agar supaya bantuan yang telah diberikan tersebut bisa bermaanfaat sehingga apa yang telah dicita-citakan Pemerintah Pusat maupun daerah segera terwujud nyata,"tegasnya.

Kades Sumber Mulya Lubis, mungucapkan terimakasihnya atas dukungan dari bapak Camat Lubai Ulu juga atas semua partisipasi dari semua perangkat desa dan lembaga desa Sumber Mulya," ucapnya.


Liputan: K@to