Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GERBEK EMAS UPTD Berlangsung di Balai Serbaguna Baru Rambang

PHOTO: GERBEK EMAS UPTD Berlangsung di Balai Serbaguna Baru Rambang Rabu (24/8/2022) Pukul.09.00 Wib.


RAMBANG |KABARPATROLI - inovasi GERBEK EMAS UPTD merupakan program inovasi Puskesmas Sugihwaras dari kegiatan SDIDTK (Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang) Terintegrasi yang dilaksanakan di BALAI SERBAGUNA desa Baru Rambang Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, sasaran mulai dari usia 0 bulan hingga tingkat Lanjut Usia (Lansia) pada Rabu (24/8/2022) Pukul.09.00 Wib.

Adapun tujuan GERBEK EMAS UPTD Puskesmas Sugih Waras di desa Baru Rambang tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengawal tumbuh kembang anak yang optimal dari berbagai segi sehingga terbentuk generasi emas bangsa yang sehat dan berkualitas.

Kegiatan hari itu menurut Kepala Desa Baru Rambang Fadilah yaitu: Posyandu balita, Posyandu remaja, Posyandu lansia, Pos bindu, Bina keluarga balita dan bina keluarga lansia.

Bagi masyarakat desa baru rambang yang mengikuti kegiatan tersebut menurut Kades diwajibkan untuk melengkapi persyaratan dengan membawa fotocopy KK atau KTP.
PHOTO: GERBEK EMAS UPTD Berlangsung di Balai Serbaguna Baru Rambang Rabu (24/8/2022) Pukul.09.00 Wib.

Dengan mengikuti kegiatan ini maka setiap peserta akan mendapat pelayanan kesehatan dan pembagian obat vitamin A, obat cacing, vaksin boster covid 19, senam lansia dan pemeriksaan kesehatan lansia dan juga umum.

inovasi GERBEK EMAS UPTD merupakan program inovasi Puskesmas Sugihwaras
dari kegiatan SDIDTK (Stimulasi Deteksi dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang) Terintegrasi dari berbagai lini sesuai disiplin ilmu yang semakin kesini maka akan semakin banyak terlibat sebagai bentuk komitmen dari semua pihak, tentu saja setelah dilakukan publikasi dan permohonan advokasi yang berkesinambungan dengan menampilkan evaluasi dan informasi publikasi terkini saat dan setelah kegiatan berlangsung,"terang kades baru rambang.

Liputan: K@to