Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gebyar HUT RI Ke-77tahun, Pemdes Pagar Dewa Gelar Berbagai Perlombaan

Simak Vedionya Pesona Alam Danau Air Kemiri Destinasi Wisata Pemdes Pagar Dewa Lubai Ulu Muara Enim Sumsel-Indonesia


PHOTO: LOMBA PANJAT PINANG DIATAS AIR DANAU ANAK-ANAK DESA PAGAR DEWA LUBAI ULU PADA GIAT SEMANGAT HUT RI KE-77 TAHUN

LUBAI |KABARPATROLI - Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera-Selatan dengan jumlah penduduknya lebih kurang: 2.490 Jiwa, yang berada di jalan lintas Prabumulih - Baturaja, dimana saat ini Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa Lubai Ulu dipimpin oleh tokoh masyarakat yang cukup dikenal oleh masyarakat disana, beliau bernama TUKINO.

Awak media kabarpatroli.id saat kunjungan ke desa Pagar Dewa Kamis. (25/08/2022) Sore Pukul.16.00 Wib, di Sambut hangat oleh Kades Pagar Dewa bapak. Tukino.

PHOTO: LOMBA BIDAR WARGA DESA PAGAR DEWA LUBAI ULU PADA GIAT SEMANGAT HUT RI KE-77 TAHUN

Kades Pagar Dewa walaupun usianya sudah cukup tua namun semangat kerjanya selalu tetap muda dan berenerjik itu terbukti atas sufort yang luar biasa beliau kepada warganya dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-77tahun dengan mengadakan berbagai perlombaan tangkai olahraga nasional juga perlombaan permainan tradisional turunan nenek moyang dulu dimana semua perlombaan tersebut telah melibatkan semua elemen yang ada mulai dari tingkat anak-anak sekolah, muda-mudi karang taruna, hingga orang dewasa.

PHOTO: LOMBA RENANG ANAK-ANAK DESA PAGAR DEWA LUBAI ULU PADA GIAT SEMANGAT HUT RI KE-77 TAHUN

Berdasarkan pengamatan kabarpatroli.id sejak awal bulan Agustus 2022 di desa Pagar Dewa sudah tampak mulai ramai dikunjungi oleh warga untuk menyaksikan setiap tangkai perlombaan yang telah terjadwal oleh pihak panitia, seperti halaman lapangan warga desa juga diarea objek wisata kebanggaan masarakat di desa Pagar Dewa danau wisata air kemiri.

PHOTO: DO'A DAN MAKAN BERSAMA MASYARAKAT DESA PAGAR DEWA LUBAI ULU PADA GIAT SEMANGAT HUT RI KE-77 TAHUN

Didorong suport yang penuh dari pihak Pemdes Pagar Dewa dengan diiringi juga semangat tinggi dari warga desa Pagar Dewa di dalam menyambut hari yang begitu sakral bagi seluruh rakyat Indonesia yakni Semangat menyambut Hari Ulang Tahun RI Ke-77tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan tahunan setiap menjelang 17 Agustus.

Pihak panitia dan juga perangkat desa Pagar Dewa tahun 2022 cukup tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya didalam menyambut Hari Kemerdekaan RI.

Berkat kekompakan serta keras pihak pemdes, panitia sehingga semua agenda HUT RI Ke-77 tahun desa Pagar Dewa berlangsung sukses dan sangat meriah.

PHOTO: KEPALA DESA PAGAR DEWA Tukino SAAT BERSAMA CAMAT LUBAI ULU Wien Wierma Putra, S.STP, M.Si PADA GIAT SEMANGAT HUT RI KE-77 TAHUN

TUKINO merasa sangat ber syukur dengan mengucap. "Alhamdulilah," berkat kerja keras semua masyarakat desanya juga kerjasama yang terjalin sangat baik sehingga semua kegiatan HUT RI Ke-77tahun di desa yang ia pimpin saat ini telah berlangsung begitu sempurna," terangnya bahagia.

Sedang masyarakat desa Pagar Dewa sendiri juga turut merasa sangat bahagia dengan semua perlombaan yang berlangsung sejak awak bulan Agustus 2022 ini, warga berterimakasih banyak atas perjuangan keras pihak panitia dan juga Pemdes Pagar Dewa yang telah membangkitkan kembali semangat bangkit masyarakat desa Pagar Dewa yang sempat hangat nyaris hilang selama kurun waktu 2tahun belakangan ini akibat badai Corona alias Covid-19,"terang warga desa pagar dewa kepada kabarpatroli.id


Liputan: K@to