Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Prabumulih Bentuk Tim Quality Control Guna Meningkatkan Pelayanan Publik

 

Photo: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Prabumulih,
AKBP Witdiardi SIk MH, Kamis 28 Juli 2022.

PRABUMULIH, KABARPATROLI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengajak seluruh jajaran untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan internal melalui penguatan sistem pengendalian mutu pelayanan (quality control) dan penjamin kualitas kinerja (quality assurance).

“Kami bersama rekan-rekan di Polres Prabumulih menyadari bahwa sukses itu melalui kebersamaan untuk mewujudkan tugas Polri dalam menegakkan hukum secara profesional prosedural, memelihara Kamtibmas, melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata AKBP Witdiardi seraya mengatakan, semua itu diperlukan kebersamaan, sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat termasuk rekan-rekan media.

Untuk itu, perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu ini menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu bekerja ikhlas sesuai dengan standar operasional prosedur dalam menjalankan setiap tugasnya.

“Dan kami sudah membentuk tim untuk quality control pelayanan publik. Jadi, setiap hari kami sudah ada tim yang mengontrol kualitas pelayanan publik mulai dari SPKT, kemudian pada Samsat, Satmas, dan pada pelayanan-pelayanan kepolisian termasuk pelayanan dengan penyidikan,” tegasnya.

Sebagai institusi yang bertugas memberi keamanan dan kenyamanan warga Negara, kata Kapolres, Polri berkewajiban memberikan pelayanan publik prima sebagaimana amanat UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

Selain itu, sambung dia, Polri juga diamanatkan menjunjung etika kemasyarakatan berupa, sikap moral yang senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakan hukum, melindungi serta mengayomi, dan puncaknya melayani publik dengan mengindahkan kearifan lokal dalam budaya Indonesia.

“Kami rasa sangat penting, karena itu adalah wajah Polri dalam pelayanan masyarakat dan sebagai kontrol pelayanan dan kami juga memastikan aktif untuk index kepuasan masyarakat, yang mana itu sudah ada sejak kami,” tandasnya. *** DnPr