Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pipa Gas Selalu Bocor, Kades Lubis Awasi Langsung Perbaikan Pipa

 Photo: Pipa Gas Selalu Bocor, Kades Lubis Awasi Langsung Perbaikan Pipa yang rusak di desanya.

Lubai Muara Enim, Kabarpatroli – Pipa Gas Bumi Milik Negara di Desa Sumber Mulya STA. 30+876 sepanjang 8,56 km dengan luas tanah 19,31 Ha. Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara enim Provinsi Sumatera-Selatan, di keluhkan oleh Warga.

Pasalnya menurut pengakuan beberapa warga yang berhasil ditemui oleh awak media online di lapangan menjelaskan bahwa dengan hadirnya pipata gas bumi di desa mereka, kehidupan sehari-hari mereka dalam menjalankan aktivitas maupun santai di desa mereka, warga selalu di hantui rasa cemas dan as-was.

Pasalnya Pipa gas yang ada melintas di desa mereka Sumber Mulya ini, sudah terjadi berkali-kali kebocoran pipa gas itu terjadi persis di hadapan rumah warga di desa Sumber Mulya.

Warga Sumber Mulya berharap kepada pihak Prusahaan khususnya Pertamina hendaknya dalam melakukan perbaikan pipa gas yang bocor itu kalau bisa pipa gasnya segera di ganti dengan pipa yang baru.

Photo: Saat pihak petugas Prusahaan tengah melakukan perbaikan terhadap jalur pipa gas yang bocor.


Sebab menurut warga, pipa gas itu sangat vital untuk mengalirkan gas karena sudah terjadi kerusakan, sudah seharusnya harusnya diganti dengan pipa baru, jika hanya di lakukan perbaikan dengan cara di tambal saja di titik kebocoran pipa gas hal itulah justru akan menambah keresahan kami warga,"tegas warga Sumber Mulya kepada Kabarpatroli.id

Kepala Desa Sumber Mulya Lubis, Sabtu 25/06/2022, ia membenarkan atas apa yang sudah di keluhkan oleh warganya tersebut." Lubis Menegaskan lagi hendaknya kedepan pihak perusahaan dalam melakukan perbaikan pipa gas yang bocor sebaiknya pipa gasnya harus di ganti yang baru biar kejadian kebocoran pipa gas di desanya tidak terulang lagi kedepannya, ini saya lihat perbaikannya masih tetap menggunakan pipa yang lama," terangnya.

Photo: Lokasi Perbaikan pipa gas yg rusak di wilayah Desa Karang Mulya Lubai Ulu

SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan Kontrak Kerja Sama. Pembentukan lembaga ini dimaksudkan supaya pengambilan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.


Liputan: KaTo