Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wako Ridho, Melalui Asisten I Hadiri Majelis Zikir At-Thohir di Prabumulih

Photo: Ustadz Amzah Hadi," 100 Anak Yatim Terima Santunan Usai Gelar Tabligh Akbar " Dalam Giat Majelis  Zikir At-Thohir di Prabumulih, Rabu 9 Maret 2022.


PRABUMULIH, KABARPATROLI - Majelis Zikir binaan Erick Thohir ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi ulama dan umat muslim di Kota Prabumulih.

 

Dalam acara dzikir tersebut dihadiri oleh Ustd Dr. Fajri Ismail selaku penceramah, ketua-ketua dewan masjid, taklim se- Kota Prabumulih.


Koordinator acara Tabligh Akbar sekaligus Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kota Prabumulih Ustadz Amzah Hadi mengatakan, selain dzikir bersama, juga penyerahan santunan terhadap anak Yatim-piatu sebanyak 100 orang.


Pada momentum ini juga, kata Amzah, dilakukan pengukuhan kepengurusan Majelis Zikir At-Thohir di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.


“Supaya masyarakat ini senantiasa berdzikir mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita sama-sama berdzikir sambil mendengarkan tausiah dan silaturahmi antar ulama dan umat,” ujar Amzah saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).


Amzah menegaskan tabligh akbar kali ini dihadiri dan disambut antusias ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai lapisan dan latarbelakang yang berbeda-beda namun tetap dapat bersatu dalam suatu majelis dzikir.


“Jadi di sini seluruh golongan tidak ada NU, tidak ada Muhamadiyah, tidak ada LDII, kumpul semua bersama-sama semajelis juga untuk menyatukan umat,” jelasnya.


“Dari unsur pemerintah Kota ada Pak Asisten I mewakili Pak Walikota, Kabag Kesra, lalu yang punya wilayah Pak Camat Prabumulih Utara, Pak Lurah Pasar I, serta anak yatim 100 orang dan seluruh Majelis Taklim di Prabumulih ini mungkin ada 400 Majelis Taklim itu,” tambahnya.

 

Lanjut Amzah, masyarakat Kota Prabumulih berterima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sekaligus juga pembina Majelis Dzikir At-Thohir karena peduli dengan kegiatan keagamaan

Photo: Saat kegiatan berlangsung


Amzah melihat kepedulian Erick Thohir ini terinspirasi dari ajaran almarhum ayahnya, sehingga penamaan Majles Zikir At-Thohir terinspirasi dari sosok almarhum ayahnya, H. Muhamad Teddy Thohir.


Sebagai informasi, Majelis Zikir At-Thohir adalah majelis yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti zikir, dan gerakan keagamaan, dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Majelis Zikir At-Thohir nantinya akan fokus pada kegiatan yang erat dengan nilai-nilai keagamaan.


Kepedulian Erick Thohir dan keluarga terhadap kegiatan keagamaan, mengalir dari ajaran almarhum Sang Ayah, H. Muhamad Teddy Thohir bahwa agama adalah nafas dari setiap perilaku sehari-hari.


Majelis Zikir At-Thohir diharapkan selain media gerakan dakwah keagamaan, juga sebagai wadah silaturahmi warga. Sehingga dapat membentuk interaksi dan komunikasi yang kuat antara warga dengan para ulama.


Laporan: Riyans