Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perumahan Deni Prabu Residen Prabumulih, Hadirkan Kontruksi Mewah Dengan Rasa Komersil

Photo: Developer Deni Prabu Residence, Komisaris Utama PT Cindo Abadi Perkasa, Deni Victoria SH, diwawancarai usai peletakan batu pertama, Sabtu 2 Oktober 2021.

PRABUMULIH, KABARPATROLI - Pelaksanaa peletakan batu pertama pembangunan perumahan Deni Prabu Residence, Sabtu (2/10) di Jalan Matahari Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih & Sekretaris daerah (Sekda).

Photo: Profil Perumahan Deni Prabu Residen

Pembangunan perumahan Deni Prabu Residence, tidak seperti perumahan bersubsidi pada umumnya, sebab Perumahan Deni Prabu Residence (DPR)  dirancang dan dibangun dengan tetap mengutamakan sarana dan prasarana fasilitas umum serta kualitas konstruksi bangunan yang memadai dengan rasa komersil.

Photo: Walikota Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih & Sekretaris daerah (Sekda) Pelaksanaa peletakan batu pertama pembangunan perumahan Deni Prabu Residence.

Dalam sambutannya, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bahwa dalam membangun perumahan setiap developer hendaknya mendahulukan rumah ibadah atau masjid, setelah itu barulah bangunan rumah seiring fasilitas umum lainnya layaknya perumahan.


“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola, selanjutnya baru bangunan perumahan Deni Prabu Residen, saya sangat terharu jika pembangunan sebuah perumahan lebih mendahulukan musholla, karena urusan dunia dan akhirat harus seimbang,” katanya.

Photo: Saat Pelaksanaa peletakan batu pertama pembangunan perumahan Deni Prabu Residence.

Ridho Yahya melanjutkan, sekarang prosedur pembangunan perumahan harus ada kesepakatan dengan walikota terlebih dahulu sebelum membangun perumahan, pihak developer harus membuat kesepakatan perihal bangunan jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum.

Photo: Usai pelaksanaa  peletakan batu pertama perumahan Deni Prabu Residence.

"Pihak developer bertanggung jawab penuh atas fasilitas umum perumahannya, jangan ada konsumen perumahan menghadap saya minta dibangunkan jalan, kalau dulu mereka membuat perizinan dari bawah keatas, tapi sekarang tidak lagi, jika pihak developer melanggar kesepakatan maka izinnya akan dicabut," lanjutnya.


Developer Deni Prabu Residence, Komisaris Utama PT Cindo Abadi Perkasa, Deni Victoria SH, diwawancarai usai peletakan batu pertama menceritakan, motivasinya membangun perumahan adalah sebagai bentuk partisipasi terhadap perkembangan pembangunan perumahan di kota Prabumulih.

Photo: Developer Deni Prabu Residence, Komisaris Utama PT Cindo Abadi Perkasa, Deni Victoria SH.

"Dengan mengusung konsep 190 unit rumah bersubsidi yang asri dan berkualitas diatas rata-rata perumahan lainnya, kami  menghadap Walikota untuk meminta petunjuk dan memenuhi permintaan beliau dengan menyanggupi  pembuatan jalan, drainase, rumah ibadah serta fasilitas umum lainnya,” ceritanya.


Deni Victoria menambahkan, perumahan Prabu Residen ini dibangun di atas lahan seluas 3 ha dan mengutamakan kualitas bangunan fisik, seperti penggunaan besi berukuran 10 mm, kelengkapan fasilitas umum dan penataan Komplek perumahan yang mampu menghadirkan suasana asri, unjarnya.

Photo: Developer Deni Prabu Residence, Komisaris Utama PT Cindo Abadi Perkasa, Deni Victoria SH, bersama Walikota Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih & Sekretaris daerah (Sekda)

Manager marketing perumahan Deni Prabu Residence, Wahyudi menambahkan, untuk memudahkan konsumen, pihaknya mempermudah sistem pengajuan kredit dengan bekerjasama melakui 6 Bank, yakni 4 Bank di Prabumulih dan 2 lainnya di Palembang.


"Adapun Bank yang di Prabumulih ialah, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BSI yang ada di Prabumulih, sedangkan yang di Palembang yakni Bank BTN dan Bank Bank BTN Syariah,” urainya.


Laporan. SS