Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapat Paripurna DPRD Prabumulih ‘Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden dalam Peringatan HUT RI ke 76

Photo: Usai Rapat Paripurna DPRD Prabumulih ‘Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden dalam Peringatan HUT RI ke 76


Prabumulih. Kabarpatroli - Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih yang ke-XXVII Masa Persidangan ke III DPRD Kota Prabumulih dalam Acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-76, digelar pada Senin (16/08/2021)


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih tersebut, dimulai pukul 09.00 WIB.


Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD, juga Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya didampingi Wakil Walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, Anggota DPRD Kota Prabumulih.

Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih dan perwakilan SKPD.


Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat Badui bewarna hitam lengkap dengan penutup kepala bewarna biru


Sementara, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba lebih dulu di lokasi acara dengan mengenakan pakaian adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat.


Dalam pidatonya Presiden Jokowi menyampaikan, Bangsa Indonesia harus bijak dan mampu mengambil hikmah atau pelajaran dari pandemi yang terjadi sekarang ini.


“Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau bisa, kita hindari, tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari,” ungkap Presiden dalam sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI di Gedung MPR, Jakarta, Senin (16/8/2021).


Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba lebih dulu di lokasi acara dengan mengenakan pakaian adat Suku Mandar asal Sulawesi Barat.


Menanggapi Pidato Presiden, Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya merespon positif mengenai fokus upaya penanganan Covid-19.


“Kita dengar tadi, bahwa memang benar apa yang disampaikan presiden tadi tentang protokol kesehatan, dan kita sama setuju dengan apa yang disampaikannya. Namun di kalangan masyarakat bawah, banyak yang bertanya, sampai kapan kita akan begini. Tapi intinya bahwa, mari kita bersama-sama menyelesaikan masalah Covid ini,” ujar Walikota Ridho Yahya. (Adv-DPRD)