Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPC PKB Cimahi Gelar Vaksinasi Massal Bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit

Photo: DPC PKB Cimahi Gelar Vaksinasi Massal 

KABARPATROLI - Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, Berbagai program dan upaya Pemerintah telah dijalankan guna menekan angka penyebaran Covid-19, mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PSBB Transisi sampai ke PPKM Darurat dan PPKM Level 4, namun semua itu perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak dan elemen masyarakat, kurangnya sosialisasi dan kesadaran masyarakat menjadi faktor utama penyebaran virus tersebut. 


Dalam rangka Percepatan penanganan dan pemulihan atas Pandemi Covid-19, beberapa bulan lalu pemerintah mewajibkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dengan tema "Herd Immunity" guna melawan dan menghentikan penyebaran virus, serta harapan agar Indonesia segera terbebas dari Pandemi tersebut.

Photo: DPC PKB Cimahi Gelar Vaksinasi Massal 


Senada dengan hal itu, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB ) kota Cimahi menggelar acara Vaksinasi massal Bertajuk 'Vaksin Indonesia Bangkit' bertempat di kantor DPC di Jl Helikopter, Melonggreen, Cimahi Selatan. (22/8/21)


Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kepedulian PKB yang diinisiasi oleh Ketua Umum Gus Abdul Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Gus Ami yang sekaligus Wakil Ketua DPR RI.


Vaksinasi yang diselenggarakan pada Minggu 22 Agustus 2021 oleh DPC PKB Cimahi tersebut dihadiri ratusan masyarakat setempat yang hendak melakukan Vaksin dengan mentaati Protokol kesehatan, turut hadir juga Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa barat (DPW PKB Jabar) Acep Jamaluddin S.Hum dan Ketua DPC PKB Cimahi Dedi Ubes S.Hum.


Ubes menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, juga bentuk kepedulian PKB terhadap kesehatan masyarakat, total kuota vaksin dosis pertama yang kita sediakan sekitar untuk 300 orang, nantinya yang akan berlanjut pada dosis kedua.


" Dengan adanya program vaksinasi massal dari PKB Cimahi, semoga harapan kedepan angka penularan virus bisa ditekan dan masyarakat kota cimahi bisa beraktifitas kembali tanpa merasa takut dengan adanya virus tersebut " ungkap Ubes sapaan akrabnya ( 22/8/21) 


Ditempat yang sama, Sekretaris DPW PKB Jabar Acep Jamaluddin S.Hum menegaskan bahwa Politik Kehadiran PKB akan terus berjalan dengan Program - Program yang diinisiasi Ketua Umum Gus Ami, beberapa program yang sudah berjalan diantaranya Foodbank, Foodbank adalah program dimana kita Kader PKB memborong makanan dari pedagang lalu disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM dan saling berbagi ditengah Pandemi.


"Melalui Vaksinasi Indonesia Bangkit yang dilakukan PKB juga bentuk upaya kita mendukung program Pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Herd Immunity, harapan kedepan semoga dengan wasilah vaksin, Indonesia bisa terbebas dari Pandemi Covid-19."  Tambah Ajam sapaan akrabnya. (22/8/21).


Laporan: Ridwan