Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AVANZA HITAM HANTAM DUA SPM DAN KANTOR PD. IWO MUARA ENIM


Photo: Saat Mobil avanza BG 1784 RA dari arah Prabumulih usai menghantam dua sepeda motor (SPM) dijalan lintas Muara Enim, tepatnya didesa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (01/02/2021) sekitar pukul 07,30 Wib, Avanzapun berakhir seruduk pintu besi kantor PD.IWO Muara Enim.



Muara Enim, Kabarpatroli - Diduga mengemudi dengan kecepatan tinggi, sebuah mobil avanza BG 1784 RA dari arah Prabumulih menabrak dua sepeda motor (SPM) dijalan lintas Muara Enim, tepatnya didesa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Senin (01/02/2021) sekitar pukul 07,30 Wib.


Pada pristiwa ini, naasnya satu orang pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia.


Bukan cuma itu, Karena melajuh dengan cepat tanpa ada bekas jejak rem, mobil avanza yang berwarna hitam ini, setelah menabrak dua sepeda motor dijalan lintas, juga menerobos kencang hingga menyeruduk  masuk ke kantor sekretariat Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Kabupaten Muara Enim yang berada diiseberang jalan, hingga rusak.


Mobil Avanza yang dikendarai Joni warga jalan Sematang Borang Sako RT 015 RW 006 Kota Palembang dengan penumpang Adi Helen Anggara, datang dari arah Prabumulih menuju kota Muara Enim. Diduga karena jalan tersebut agak menikung ke kiri, sedangkan pengendara dalam kecepatan tinggi, tidak terkendali menyebabkan mobil oleng ke kanan.


Sementara dijalur kanan mobil, dari arah berlawanan ada sepeda motor Honda Supra dengan plat profit yang dikendarai oleh M.Rivansyah Dewa Pratama (38th) dan motor yang dikendarainya menabrak lagi Motor Yamaha Vega tanpa plat yang dikendarai Adison (28th) yang membonceng Herison (35th).


Tak berhenti sebatas itu mobil tersebut juga menabrak kantor sekretariat IWO hingga roling door hancur dan menabrak mobil Calya Nopol BG 1615 RR yang ada di dalam kantor tersebut. Kejadian ini sempat menjadi perhatian warga mengingat lokasi kejadian berada di pinggiran jalan lintas.


Di TKP terlihat mobil avanza itu ringsek saat ditarik oleh mobil derek Satlantas Muara Enim bersama supir mobil untuk diamankan di Satlantas Muara Enim.


Herison (35th) salah seorang korban ketika dimintai keterangan mengaku tidak lagi mengingat kejadian kecelakaan yang melibatkan dirinya.


“Saya dari kebun duku di belakang kantor polisi militer, yang mengendarai sepeda motor adik saya, lambat dan tiba-tiba saya sudah di rumah sakit, dengan kaki kanan luka. Kalau terkait kejadian tidak tahu lagi saya, karena saya pingsan, adik saya juga tidak tahu, ” ungkapnya.


Sedangkan Ketua DPD IWO Kabupaten Muara Enim, Nursamsu alias Aben menuturkan bahwa dirinya mendapat telpon pagi itu memberitahukan kalau tkantornya rusak parah karena tertabrak mobil.


“Saya segera meluncur ke kantor, Saya jadi kaget melihat mobil avanza tersebut nyaris masuk kedalam kantor setelah merusak pintu rolling door kantor ” Jelasnya.


” Untungnya waktu itu didalam kantor sedang kosong karena masih pagi hari belum membuka kantor. Namun mobil yang terparkir dikantor ikut penyok, dan beberapa perlengkapan kantor ada yang hancur ” Imbuhnya.


Lanjut Aben lagi, untuk saat ini  kantor  DPD IWO Muara Enim tidak bisa digunakan. Aktivitas dikantor dihentikan dulu karena rusak dan akan diperbaiki dahulu.


“ Dan atas kejadian ini, Kami juga sudah meminta pertanggungjawaban dari pihak penabrak secara pribadi. Dan  kami tahu ini musibah, mudah mudahan masalah ini cepat selesai, karena kami juga akan melakukan aktivitas kami sebagai insan pers ,” Harapnya.


Sementara itu, Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Desy Ariyanti SH MH melalui Kanit Laka Ipda Sutra Efendi SH mengatakan pengendara mobil melaju dengan sangat kencang sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya.


“ Dalam kecelakaan ini korban sepeda motor Supra meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit HM Rabain, ” tuturnya.


” Saat ini Pengemudi sudah kita diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut mengingat ada kerugian dan merenggut korban jiwa ” Pungkasnya. 


Laporan: Iwo Muara Enim.