• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IPNU IPPNU Kota Cimahi Gelar Makesta Saat Harlah NU ke- 95

    KANDARIAN
    Sabtu, 30 Januari 2021, 9:10:00 PM WIB Last Updated 2021-01-30T14:10:21Z


    Photo: Suasana saat IPNU IPPNU Kota Cimahi Gelar Makesta bertepatan Harlah NU ke- 95 tahun. Sabtu dan Minggu (30-31/1).


    CIMAHI, KABARPATROLI - Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke 95 menjadi momentum yang istimewa bagi rekan-rekanita PC IPNU dan IPPNU Kota Cimahi. Untuk memeriahkannya digelar dengan dua agenda Yaitu Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Khotmil Quran beserta Istighotsah.


    Bertempat di Pondok Pesantren Al-Mas'udiyah, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU ) Kota Cimahi gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke 4 Zona Cimahi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (30-31/1).


    Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan Sholawat beserta Khotmil Quran dan Istighotsah bersama dalam rangka memperingati Harlah NU ke 95 dan ditutup dengan pemotongan tumpeng yang disponsori Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) bersama PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Cimahi dan PC IPNU IPPNU Kota Cimahi.


    Acara Khotmil Quran dan Istighotsah dipandu oleh Ketua MDS Rijalul Ansor, Ustadz Fitrah Dani Ahmadsyah.


    Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mas'udiyah, KH. Mas'ud Sidik mengaku sangat mendukung kegiatan ini, dengan harapan kader NU bisa terus turus mengabdikan diri untuk Nahdlatul Ulama dan menjaga NKRI.


    “Atas nama Pondok Pesantren Al-Mas'udiyah sangat mendukung kegiatan ini, dengan semangat Harlah NU ke 95 menjadikan kita terus mengabdikan diri untuk Nahdlatul Ulama dan menjaga NKRI” ungkapnya saat membuka acara pada Sabtu (30/1).


    Di tempat yang sama, Ketua IPNU Kota Cimahi  Yusuf Anwar mengatakan, Makesta yang merupakan bagian dari program inti IPNU dan IPPNU Kota Cimahi yang sedang dimasifkan supaya NU lebih dikenal di kalangan para pelajar dan santri.


    “Makesta kan awal kaderisasi NU, kita juga sedang maraton menyusun kepengurusan IPNU dan IPPNU Kota Cimahi di tingkat Pimpinan Anak Cabang” pungkasnya.


    Ketua PCNU Kota Cimahi, KH. Drs. Enjang Nasrullah menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara makesta. “Sebagai Pelajar dan Santi harus masuk IPNU IPPNU dan mempunyai wawasan yang tinggi berlandaskan Ahlussunah Wal Jamaah an nahdliyah."


    Laporan: Ridwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +