• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Merasa Tak Ditanggapi Pihak Kampus, Mahasiswa UNCP Kembali Lakukan Aksi Penolakan KKN Domisili

    KANDARIAN
    Sabtu, 30 Januari 2021, 7:49:00 PM WIB Last Updated 2021-01-30T12:49:29Z


    Photo: Saat aksi dilakukan kembali oleh Mahasiswa UNCP guna menolak Kuliah Kerja Nyata (KKN) Domisili di depan gedung Rektorat UNCP, Sabtu (30/1/2021).


    PALOPO, KABARPATROLI - Ratusan mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo kembali melakukan aksi tolak Kuliah Kerja Nyata (KKN) Domisili di depan gedung Rektorat UNCP, Sabtu (30/1/2021).


    Berdasarkan keterangan, aksi itu bermula saat Mahasiswa ingin menemui panitia pelaksana KKN Periode 2021.


    “Kami ingin bertemu panitia pelaksana, akan tetapi ruangan kerja tersebut kosong,padahal mengingat jam dari pada kampus masih dalam jam kerja pada pukul 09:00 Wita,” kata Bara Padang, yang merupakan Jendral Lapangan dari aksi itu.


    Lebih lanjut, ia menjelaskan, dengan rasa kecewa, massa aksi melakukan aksi demonstrasi dari gedung rektorat dan bergeser ke Gedung dosen dengan membakar sejumlah ban bekas.


    Berdasarkan pantauan media, berselang 1 jam aksi tersebut, Wakil Rektor 3 akhirnya keluar menemui massa aksi.


    "Terimah saja dek apa yang menjadi keputusan kampus,” ungkap Suhardi  S,Pd.,M.Pd, Wakil Rektor 3 Universitas Cokroaminoto Palopo


    Menanggapi ungkapan dari Wakil Rektor 3 tersebut, Bara menganggap seolah pihak kampus tidak menanggapi aspirasi massa aksi, padahal menurutnya ada berbagai solusi yang kongkrit yang telah di tawarkan oleh massa aksi. 


    “Kita menolak KKN Domisili karena tidak efektifnya mahasiswa dalam melakukan program-program kerja nantinya, sebab kampus membatasi 2 orang di setiap posko, Belum lagi Posko yang di sebutkan adalah Rumah masing-masing, Ini kemudian Seakan Membuat Mahasiswa terus menerus Berada di zona nyaman,” jelas Bara.


    Tak hanya itu, dalam aksi itu juga turut disinggung masalah dugaan pencabulan oleh terduga oknum dosen UNCP.


    “Itu kemudian menjatuhkan marwah kampus UNCP sendiri,” sebut Bara dalam orasinya.


    Tak berhenti sampai di situ, Jendral Lapangan juga menyinggung data tentang Mahasiswa yang lolos Verifikasi untuk melakukan KKN.


    “Datanya tidak sesuai dengan yang ada,  bagaimana tidak,  ada Mahasiswa yang jelas tidak melunasi UKT semester sebelumnya,  namun keluar sebagai Lolos Verifikasi peserta KKN.  namun banyak Mahasiswa Yang Telah melunasi UKT,  dan telah Menyelesaikan Lebih dari 100 SKS, namun di nyatakan tidak lolos verifikasi,” tandasnya.


    Untuk diketahui, aksi tersebut merupakan aksi kedua yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo setelah pada aksi sebelumnya tak mendapat tanggapan dari pihak Kampus. Hingga saat ini, Mahasiswa UNCP terus melakukan pengawalan terkait KKN Domisili ini.


    Laporan: Eko P

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +