• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    A Brief History Of The Existence Of PD. IWO IN THE CITY OF PRABUMULIH

    KANDARIAN
    Rabu, 18 November 2020, 1:29:00 AM WIB Last Updated 2020-11-27T04:32:59Z

    A Brief History Of The Existence Of PD. IWO IN THE CITY OF PRABUMULIH. "Sejarah singkat mengenai keberadaan PD. IWO DI KOTA PRABUMULIH"

    PRABUMULIH, KABARPATROLI - Sejarah singkat mengenai keberadaan PD. IWO DI KOTA PRABUMULIH, Minggu tanggal 1 Maret 2020. Bertempat di Cafe Koppi Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur, puluhan wartawan media online (siber) di kota berjuluk kota nanas itu, mengikuti deklarasi pembentukan Ikatan Wartawan Online (IWO), pukul 15.00 Wib.


    Dalam pembentukan IWO Kota Prabumulih ini, sesuai yang tercantum di Nomor: 001/MAN/IWO-SUMSEL/II/2020 terkait amanah yang telah diberikan oleh Ketua IWO Sumsel Sonny Kushardian untuk membentuk dan menyusun kepengurusan IWO Kota Prabumulih.


    Pada musyawarah tersebut berhasil menyepakati pembentukan IWO Kota Prabumulih dan menetapkan pimpinan serta kepengurusan periode 2020 -2025.


    Secara aklamasi menetapkan Kandarian dari media pencanangnews sebagai Ketua IWO Kota Prabumulih dan Ir. Riko Hendriansyah dari kabarpatroli sebagai dewan etik.


    Sebagai Dewan Pembina IWO Kota Prabumulih: Walikota Prabumulih. Ir H. Ridho Yahya MM, adapun sebagai Dewan Kehormatan: Wakil Walikota Prabumulih, H.Andriansya Fikri.SH dan Sekda Pemkot Prabumulih, H.Elman.ST


    “Kami berharap, IWO Prabumulih akan menjadi organisasi yang sejatinya mengayomi kerja – kerja junalistik para wartawan media siber (online) di Prabumulih, dan menjadi mitra pemerintah dalam mengawal program strategis yang menjadi unggulan Pemkot Prabumulih,” ujar Kandarian selaku Ketua IWO Kota Prabumilih.



    Lebih lanjut terang pria yang sudah malang melintang di dunia pers di Prabumulih tersebut, terpilihnya  ia sebagai Ketua IWO Prabumulih menjadi tantangan serius untuk membawa organisasi tersebut supaya memiliki kredibilitas serta menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan UU Pers No 40 Tahun 1999 tentang pers.


    “Kita kedepan akan bersinergi dengan organisasi wartawan yang ada, seperti PWI, IMO dan SMSI. Semoga hadirnya IWO bisa berkontribusi positif untuk kemajuan Kota Prabumulih yang kita cintai. Kemudian rencananya struktur yang telah terbentuk ini akan langsung dikirim ke IWO Sumsel untuk segera disahkan,” pungkasnya.


    Sementara Rudi Hartono selaku Ketua IWO Ogan Komering Ulu (OKU) mewakili Ketua IWO Sumsel, mengucapkan selamat atas telah digelarnya deklarasi ini.


    Ia berpesan agar kepengurusan IWO yang sudah terbentuk untuk terus kompak, dan menjaga silaturahmi dengan organisasi wartawan yang telah ada di kota ini.


    “Jadikan organisasi ini sebagai wadah silaturahmi antar sesama profesi, khususnya yang tergabung dalam IWO. Kemudian, tetap percaya diri meskipun sudah ada organisasi wartawan yang telah lebih dahulu hadir, jalin komunikasi dengan teman – teman yang ada diluar organisasi kita,” terangnya.




    Pada tanggal 3 Maret 2020, Personil PD.IWO KOTA PRABUMULIH, Bergerak cepat dengan membuat kostum anggota, logo organisasi serta bener untuk sekretariat Sementara PD.IWO Kota PRABUMULIH di Jln. Teratai Prumnas Vinasejahtera II blok. DE.2 No.02 RT.007/RW.009 Gunung Ibul, Prabumulih Timur Kota Prabumulih.



    Pada tanggal 5 Maret 2020, Sekretariat Sementara PD.IWO KOTA PRABUMULIH, mendapat kunjungan langsung dari Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal IWO Pusat dan Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) PW IWO Sumsel dan Srikandi IWO Sumsel.


    Pada tanggal 7 Maret 2020, saya KANDARIAN selaku ketua PD.IWO KOTA PRABUMULIH, ikut menghadiri Pelantikan PD. IWO KABUPATEN LAHAT.



    Pada tanggal 13 Maret 2020, SK dari IWO PUSAT turun untuk PD.IWO KOTA PRABUMULIH, NO.164/SK/PP-IWO/KAB-III/2020.



    Pada tanggal 14 Maret 2020, saya KANDARIAN  selaku ketua PD.IWO KOTA PRABUMULIH, menghadiri undangan IWO Sumsel dalam kegiatan RAPAT KERJA WILAYAH IWO SUMSEL di Hotel Swarna Dwipa, yang dihadiri oleh seluruh PD.IWO Se-Sumsel dan PD.IWO lainnya yang di undang.



    Pada tanggal 7 April 2020, KTA anggota PD.IWO KOTA PRABUMULIH, yang dikirim langsung dari IWO PUSAT, telah sampai di Sekretariat Sementara PD.IWO KOTA PRABUMULIH di Jln. Teratai Prumnas Vinasejahtera II blok. DE.2 No.02 RT.007/RW.009 Gunung Ibul, Prabumulih Timur Kota Prabumulih.



    Pada tanggal 26 Juni 2020, PD.IWO KOTA PRABUMULIH, mendapat kantor baru dari Dewan Pembina PD.IWO KOTA PRABUMULIH, Ir. H. Ridho Yahya MM, yang beralamat di Gor Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih.



    Pada tanggal 21 Juli 2020, Renovasi ruangan kantor baru PD.IWO KOTA PRABUMULIH di Gor Tamkot PJ, selesai hingga penataan ruangan semua sudah ok.



    Pada tanggal 24 Juli 2020, Sekretariat baru PD.IWO KOTA PRABUMULIH di Gor Tamkot PJ sudah mulai di tempati.



    Pada tanggal 15 November 2020, Sekretariat PD.IWO KOTA PRABUMULIH di Gor Tamkot PJ mendapat kunjungan langsung Ketua, Sekretaris, Bendahara ( KSB ) PW.IWO SUMSEL dan Beberapa anggota PW. IWO SUMSEL Lainnya.


    Laporan: PD. IWO KOTA PRABUMULIH.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +