• Jelajahi

    Copyright © Kabarpatroli.id - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PC IPNU IPPNU CIMAHI GELAR MAKESTA II

    KANDARIAN
    Selasa, 06 Oktober 2020, 7:52:00 AM WIB Last Updated 2020-10-06T00:52:10Z


     

    CIMAHI, KABARPATROLI - Dimasa Pandemi ini kita ketahui bahwa segala aktivitas mengalami perubahan, baik sektor industri,ekonomi dan juga pendidikan banyak penyesuaian dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. 

    Adapun kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan tatap muka pun ikut menyesuaikan dengan belajar via daring ( dalam jaringan ) 


    Berbicara tentang pelajar tak lepas dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) salahsatu Badan otonom yang bergerak di bidang Pendidikan Para Pelajar dibawah naungan Nahdlatul Ulama ( NU )


     Meskipun ditengah Pandemi dan adaptasi kebiasaan baru juga untuk menghindari lost Generation Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU kota Cimahi menggelar kaderisasi yang disebut Makesta ( Masa kesetiaan Anggota ) dengan menggunakan Protokol kesehatan. 


    Kegiatan tersebut dilaksanakan dihari minggu 4 Oktober 2020, kegiatan ini berlangsung di Madrasah Nurussalam Kel.citeureup Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi.


    MAKESTA ini diselenggarakan oleh PC IPNU IPPNU Kota Cimahi, menghadirkan Narasumber yang kapabilitasnya kompeten, diantaranya Kang Acep Jamaluddin S.hum dan Ustadz Dede Latif, keduanya sama sama anggota dewan di kota Cimahi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa yang notabenenya masih dari kalangan Santri. 


    Juga Dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Wakil Cabang ( MWC NU Cimahi Utara ) KH Abdul Kodir yang diikuti oleh puluhan peserta MAKESTA dari kalangan Pelajar dan Santri Se Cimahi Utara.


    Dalam kesempatan ini Ketua PC IPNU Kota Cimahi Rekan Yusuf Anwar Menyampaikan "bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap akidah aswaja dan NKRI di kalangan pelajar Kota Cimahi, 


    "Makesta ini sengaja diselenggarakan untuk mencetak pelajar yang berakidah aswaja, cinta terhadap NKRI dan setia pada pancasila." ungkapnya.


    Yusuf pun menyampaikan bahwa Makesta ini sebagai gerbang awal dan jenjang pertama untuk menjadi anggota IPNU IPPNU  


    "Ya MAKESTA ini jg sebagai syarat wajib dan gerbang awal untuk menjadi anggota IPNU IPPNU karna output dari makesta adalah anggota" ujarnya.


    Ditemui ditempat Ketua PC IPPNU Kota Cimahi Rekanita Ghina Azhari juga menyampaikan bahwa " dengan menjadi anggota IPNU IPPNU keahlian dan keterampilan kita sangat terasah 


    "IPNU IPPNU bagaikan Dunia Fantasi, di dalamnya terdapat wahana-wahana yang dapat mengasah kreativitas kita. dan agar dapat memasuki wahana-wahana tersebut kita harus memiliki tiket. Nah MAKESTA adalah tiket untuk kita mendapatkan ruang-ruang belajar di IPNU dan IPPNU," pungkasnya.


    Laporan: Ridwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +