Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdiam Dirumah, Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Photo bersama: Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Prabumulih melakukan panen perdana Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning di Jl. Gunung Kemala Kel. Patih Galung Kamis 01 Oktober 2020

Prabumulih, Kabarpatroli - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Prabumulih melakukan panen perdana Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning di Jl. Gunung Kemala Kel. Patih Galung Sekaligus Memberikan Bantuan kepada Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dari Dinas Ketanaban Pangan Kota Prabumulih, kamis 01 Oktober 2020.


Selain itu, ada beberapa jenis sayur-sayuran, buah dan tanaman herbal yang ditanam di lahan KWT Kemuning seperti Tomat, Cabai, singkong, Pepaya dan lain sebagainya. Namun pada panen perdana kali ini Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua Hj. Reni Indayani Fikri memanen sayuran kangkung.


Kegiatan menanam sayuran, buah-buahan, obat-obatan herbal dan lain sebagainya juga bisa jadi bagian penghijauan di lingkungan rumah, konsumsi pribadi dan peningkatan nilai gizi, serta untuk pelatihan edukasi. 

Sementara saat pademi Covid-19, Kegiatan menanam berbagai macam tumbuhan juga memiliki potensi besar, seperti makanan sehat untuk keluarga, aktivitas positif berdiam dirumah serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.


Sumber: Diskominfo_Prabumulih