Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wako Prabumulih, H. Ridho Yahya MM "Sampah Bisa Menjadi Emas"


Prabumulih, Kabarpatroli.id - Bertempat di Rumah Dinas Walikota dan Pusat Daur Ulang (PDU) sungai Medang Kota Prabumulih, Selasa (15/09/2020).

Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya melakukan sosialisasi pemilahan sampah yang terdiri Kertas, Plastik, Kaca, Logam dan sampah Organik dan non organik. 

kegiatan tersebut dilaksanakan Dalam rangka memperingati activities Dunia World Cleanup Day (WCD) Indonesia yang jatuh pada tanggal  19 September 2020, Yang dilaksanakan serentak di 150 gatra di Dunia. WCD merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia. 

Ridho mengatakan Sampah bisa menghasilkan uang apabila kita dapat mengelola sampah dengan baik karena kota prabumulih terdapat Bank sampah dan pusat daur ulang (PDU) yang siap membeli sampah – sampah kepada masyarakat dan perusahaan dengan harga yang sesuai, sampah yang dibeli ialah sampah yang berasal dari sampah rumah tangga seperti plastik, kardus dan lain-lainnya "ucap Orang nomor satu di bumi seinggok sepemunyian.

Laporan: Ladiansyah