• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PC GP ANSOR CIMAHI DAN SUMEDANG BERTEMU BAHAS KETERKAITAN SEJARAH DAN KERJASAMA

    KANDARIAN
    Rabu, 16 September 2020, 9:14:00 AM WIB Last Updated 2020-09-16T05:39:08Z

    Sumedang, Kabarpatroli.id - Sore hari  Selasa, 15 September 2020, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Cimahi, Salman Faris didampingi Wakil Ketua bidang ekonomi dan wakil ketua bidang organisasi, disambut Ketua PC GP Ansor Sumedang, Acep Komarudin Hidayat beserta pengurus di PCNU Sumedang.

    Silaturahim ini, menurut Salman, dilakukan sebagai upaya mempererat hubungan dua PC didasari oleh semangat gerakan sekaligus menautkan sejarah.

    “Setidaknya ada dua sejarah penting, pertama adalah hubungan pesantren di Cimahi dan Sumedang, serta kedua adalah babak penting dalam sejarah NU dan bangsa terkait peristiwa kecelakaan yang menimpa KH. Wahid Hasyim dan Gus Dur kecil,” ungkap Salman.

    Seperti diketahui KH. Wahid Hasyim, wafat setelah mengalami kecelakaan di Cibereum Cimahi dalam perjalanan ke Sumedang untuk menghadiri acara NU. 

    “Ini adalah sejarah penting yang harus kita ingat untuk mengobarkan semangat khidmah kepada jam'iyyah sekaligus merawat dan menyebarkan gagasan-gagasan KH. Wahid Hasyim dan Gus Dur”, tegas Salman.

    Salah satu hasil silaturahim, tambah Salman, adalah kesepakatan untuk bersama-sama menggelar Haul KH . Wahid Hasyim serentak di Cimahi dan Sumedang dengan didahului halaqoh kebangsaan membedah pemikiran Islam Nusantara yang sudah digagas Kh Wahid Hasyim dan diteruskan oleh Gus Dur. 

     Acep menyambut baik rencana ini dan akan mengawalinya dengan melakukan silaturahim ke para sepuh untuk menggali informasi seputar acata yang mengundang Kh Wahid Hasyim waktu itu. 

    Di samping mengaitkan sejarah, peretemuan ini juga menyepakati kerjasama pengembangan ekonomi dalam rangka kemandirian organisasi. 

    Terakhir, Salman juga menitipkan santri-santri asal Cimahi yang sedang mondok di Pesantren-pesantren Sumedang agar tidak jauh dari NU.

    Laporan: Ridwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +