Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lapas Muara Enim Beserta Tim Kerja ZI Ikuti Kegiatan Penguatan Dan Pembangunan ZI WBBM

PALEMBANG, KABARPATROLI.ID - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Penguatan dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas menuju (ZI) WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Selasa (14/07/2020).

Pada kegiatan tersebut Hadir Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Tim TPI Inspektorat Jenderal  Kemenkumham, Pimpinan tinggi Pratama, Kepala UPT dan Tim kerja ZI WBK/WBBM.


Dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah, Ajub Suratman mengatakan Komitmen dari seluruh Pegawai luar biasa penting dalam mewujudkan Pembangunan ZI WBK/WBBM, harus ditanamkan kepada seluruh jajaran dalam pelaksanaan Budaya Pelayanan Prima ke pada Masyarakat.

"Respon cepat, tepat dan tuntas juga harus di lakukan apabila  adanya pengaduan dari Masyarakat. Hal itu menjadi bahan evaluasi dan masukan kita untuk kemajuan organisasi" Tegas Ajub.

Senada dengan Hal tersebut, Ichsanudin Eko selaku Pengendali Tekhnis TPI dalam pemaparannya mengungkapkan dengan adanya Komitmen yang kuat maka segala tantangan bisa di Lewati"

"Kita melakukan Evaluasi untuk melihat telah sejauh mana komitmen dari satker yang di usulkan WBK/WBBM dalam melakukan perubahan"

"Ada beberapa hal yang menjadi kunci Keberhasilan dalam mewujudkan WBK/WBBM yaitu Komitmen yang Kuat , Budaya Pelayanan Prima, Tim yang Solid, Harus Keluar Zona Nyaman, Sosialisasi Secara Masif, Pengaduan sebagai Dasar perbaikan, Dukungan pimpinan dan Stakeholder serta Dukungan Anggaran" jelas Eko

Setelah penguatan tersebut kegiatan di lanjutkan dengan Verifikasi berkas Rekomendasi TPI.

Pada pelaksanaan Verifikasi Berkas, Tim Penilai Internal (TPI) memberikan Apresiasi atas kesungguhan Lapas Muara Enim dalam berkomitmen membangun Zi WBBM, Hal itu terepresentasikan pada Data Dukung yang telah dipenuhi dengan baik.

Kalapas Muara Enim, Herdianto bersama Tim Kerja mengawali kegiatan Verifikasi dengan Yel-Yel yang begitu semangat.

Seusai kegiatan, Kalapas Muara Enim, Herdianto mengungkapkan bahwa Komitmen Lapas Muara Enim dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat Umum dan Warga Binaan Khususnya akan terus di Optimalkan

"Hal itu semata-mata, untuk memastikan Hadirnya Pelayanan Prima kepada Masyarakat, sehingga Public Trust bisa dengan sendirinya tumbuh dengan baik" Tutup Herdianto.

Laporkan: Agus v