• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Lahat Serahkan BLT DD Tahap III Secara Simbolis Untuk 13 Desa Kecamatan Merapi Timur

    KANDARIAN
    Rabu, 15 Juli 2020, 2:28:00 PM WIB Last Updated 2020-07-15T07:33:21Z
    LAHAT, KABARPATROLI.ID - Bupati Lahat Cik Ujang hari ini rabu (15/7) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bertempat di Desa Cempaka Wangi, Merapi timur, Kabupaten Lahat.

    Hadir Kepala Dinas, Camat Merapi Timur, Miharta, Kapolsek Merapi diwakilkan Kanit Binmas Iptu Husni Thamrin, Danramil Merapi kapten Sudiono, Kades se kecamatan Merapi Timur, BPD, dan perwakilan di warga setiap desa 3 orang bagi penerima BLT, desa Sirah pulau 41 Penerima BLT DD, dan undangan lainnya.

    Sambutan Kades Cempaka Wangi Setio Haryadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati lahat Cik Ujang yang sempat Hadir beserta rombongan dalam penyerahan secara simbolis oleh Bupati Lahat yang akan diberikan kepada masyarakat.

    Dijelaskan lagi bahwa Desa Cempaka wangi telah melaksanakan Bedah rumah tidak layak huni 24 KK , yang sudah dan hari 105 warga desa Cempaka Wangi, menerima BLT Dana Desa tahap III (bulan Juni) kata " Setio.

    Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan kepada penerima BLT DD anggaran tahun 2020, yang langsung diserahkan kepada masyarakat yang menerima agar digunakan untuk keperluan beli sembako, pesannya saat memberikan kepada salah satu warga penerima BLT DD, menyerahkan uang Rp 600 ribu, kepada salah satu warga desa Sirah pulau, agar jangan untuk membeli pulsa, atau yang lainnya.

    Disamping itu bupati berjanji kepada warga desa Cempaka wangi tahun 2021, akan dibangun jalan lingkar panjang 615 meter, saya perintahkan kepada kadis PUPR, untuk dianggarkan dari APBD tahun 2021.

    Ia juga berpesan bagi warga yang menerima BLT DD harap dimanfaatkan seperti membeli sembako jangan di belikan pulsa, atau yang lain, dana desa ini jangan sampai di demoke kades, dan jangan sampai mengacam kades, Cik Ujang juga meminta kepada masyarakat agar siapapun terpilih menjadi kades harap didukung, dan itu " Dide elok " terang Bupati Kepada 13 kades yang hadir dalam penyerahan secara simbolis BLT DD Tahap III bulan Juni tahun 2020.

    Cik Ujang juga memerintahkan kepada seluruh kades se kecamatan Merapi Timur, kalau ada rumah tidak layak huni untuk dipoto, dan diusulkan kepada Dinas PUPR lahat, agar bisa diusulkan kepihak pusat jelas " Bupati.

    Bupati Cik Ujang juga menghimbau kepada masyarakat tetap jaga protokol kesehatan, selalu cuci tangan,jaga jarak dan selalu menggunakan masker dalam menghadapi pandemi Covid 19.

    Usia menyerahkan BLT DD bupati Cik Ujang langsung meninjau jalan cor beton sepanjang 3 km, dibangun tahun 2019 dengan menelan dana hampir 7 M, dikerjakan oleh kontraktor Wahid Purwanto.

    Laporan: Bambang MD
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +