• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Lahat AKBP, Irwansyah Serahkan Bantuan BLT Secara Simbolis Kepada Warga Desa Payo

    KANDARIAN
    Jumat, 29 Mei 2020, 3:41:00 PM WIB Last Updated 2020-05-29T08:55:00Z
    LAHAT, KABARPATROLI.ID - Kapolres Lahat AKBP Irwansyah., S.I.K., SH M.H.,CLA menyambangi Bank Sampah Maju Bersama Desa Payo, Jumat (29/05/20).

    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lahat didampingi Kapolsek Merapi AKP Adriansyah,SE.S.I.K, Camat Merapi Barat Eti Listina SP, melihat secara langsung penampungan Bak Sampah sebagai simbol kepedulian terhadap Anggotanya yang merupakan pelopor pemanfaatan sampah organik di desa Tersebut.

    "Tony pemilik Bak Sampah Maju Bersama Desa Payo menjelaskan bahwa Bank sampah ini dapat menghasilkan berbagai macam kerajinan di antaranya keranjang, tempat tisu, tas belanja untuk ke pasar, tikar, dll yang semua bahannya dari sampah plastik.

    Bak Sampah Maju Bersama Desa Payo merupakan binaan Bripka Andi Widianto Bhabinkamtibmas Desa Payo.

    Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, S.I.K.,  SH,~M.H.,CLA dalam kesempatanya sangat mendukung kegiatan ini.

    “Bak sampah tersebut berperan dalam mengatasi pengangguran, memberikan insentif bagi anggota bank sampah dan warga lingkungan sekitar,” jelas Kapolres Lahat.
    Proses Penyerahat Bantuan Oleh Kapolres Lahat
    Sebelumnya, Kapolres Lahat yang di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Lahat, Kabag Ops, Kapolsek Merapi, Camat Merapi Barat, beserta personil Sat Binmas Polres Lahat mendatangi Kantor Desa Payo guna untuk menyaksikan sekaligus penyerahan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  kepada warga Desa Payo yang terdampak Covid – 19.

    Selain penyerahan dana BLT, Kapolres Lahat Juga mengecek Posko Penanganan Covid – 19 Desa Payo. Kedatangan Kapolres Lahat disambut Oleh Kepala Desa Payo beserta warga penerima BLT.

    Kades Payo Harun Rasyid menerangkan Penerimaan Dana BLT terhadap warga terdampak Covid – 19 Desa Payo Kecamatan Merapi Barat pada tahap pertama bulan Mei 2020 sebanyak 97 KK.

    ” Alhandulillah Pak Kapolres dapat datang secara langsung dan turut memberikan secara Simbolis dana BLT kepada Warga” Ujar Harun Rasyid.

    Kemudian, Kades Payo juga mengatakan bahwa besaran dana Bantuan Langsung Tunai yang diberikan Kepada Warga Per KK sebesar Rp.600.000, (enam ratus ribu rupiah)

    “Iya, Dana yang kita berikan kepada warga itu sebesar 600 Ribu, dan kami selaku pemerintah Desa berharap dana tersebut dana BLT benar benar di berikan kepada warga yang membutuhkan dan besaran dananya jangan sampai di pangkas.

    ” Alhamdulillah BLT Desa Payo telah kita saksikan dan sesuai apa yang diharapkan” Terang Irwansyah.

    Laporan : Bambang.MD
    Editor: Riyan Hero
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +