Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM Melepas Langsung Pendistribusian Beras dan Obat-obatan Herbal Untuk Warga Palembang

PALEMBANG, KABARPATROLI.ID – Pendistribusian Beras dan Bantuan Obat Herbal Untuk Warga Yang Terdampak Covid-19 dalam rangkaian kegiatan Polda Sumsel Peduli Covid-19, Jum’at (29/05/2020) Pukul 10.00Wib di Lapangan Belakang Apel Mapolda Sumsel.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melepas secara langsung kendaraan dinas yang akan melakukan pendistribusian beras dan obat-obatan herbal tersebut setelah sebelumnya Kapolda melakukan penyerahan secara simbolis beras sedangkan obat-obatan herbal ini berkat sumbangsih Yayasan Budha Tzu Chi yang ikut mendukung berbagai kegiatan Polda Sumsel Peduli Covid-19 kepada perwakilan Anggota Polda Sumsel yg bertugas untuk mendistribusikan beras dan obat-obatan herbal tersebut ke wilayah kecamatan/kelurahan yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana.
Lokasi pendistribusian beras dan obat-obatan herbal hari ini rencana nya akan di distribusikan di 6 Wilayah yang ada di Kota Palembang diantaranya, Seberang Ulu II, Bukit Lama, Ilir Timur II, Kemuning, Kertapati dan Kenten Laut
Seperti kita ketahui bahwa Polda Sumsel dan Jajaran memiliki Alokasi Dana untuk pendistribusian beras sebesar Rp. 2.145.000.000,- (Dua Milyar Seratus Empat Puluh Lima Juta Rupiah) untuk pembelian beras sebanyak 195 Ton dan pembelian beras tersebut menggunakan anggaran dana kontijensi.
Beras dan Obat-obatan Herbal ini akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang nantinya masing-masing Kepala Keluarga mendapatkan 10Kg Beras dan 1 Paket Obat Herbal yang bisa dipergunakan sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19 yang merebak saat ini.
Kapolda pun berharap pendistribusian ini dapat dilaksanakan dengan baik dan diterima oleh masyarakat yg benar-benar membutuhkan semoga kondisi ini cepat berakhir dan kita semua diberikan kesehatan serta tetap semangat untuk melawan Covid-19 agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini ujarnya.
(Ril Humas Polda Sumsel)