• Jelajahi

    Copyright © KABARPATROLI.ID - Media Berita Online Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Takut Hantunya, Terpeluk Kuburan Corona

    KANDARIAN
    Selasa, 31 Maret 2020, 12:00:00 PM WIB Last Updated 2020-03-31T06:06:38Z

    KABARPATROLI.ID - Paca Virus Corona atau yg dikenal Virus Covid-19 menyerang diberbagai negara di seluruh dunia yang sekarang sampailah ia dinegeri dimana tempat aku berdiam dan berkeluarga dulunya negeriku ini nuansanya sangat sejuk dan penuh kedamaian.

    Namun kini semuanya berubah 90 derajat sejak teror Virus Corona hadir dikotaku pada awal bulan Maret 2020 teror demi terorpun bermunculan lewat jejaring di sosial media bak rudal-rudal nuklir yang jatuh ditengah pemungkiman yang padat penduduk sehingga timbul pecahnya konsentrasi rakyat jelata belum lagi gorengan-gorengan dramatis media yang menambah renyanya informasi Virus Corona konon ia adalah momok penyakit yang sangat menakutkan.




    Rakyat awampun hatinya mulai gaduh rasa nano-nano pun mulai memenuhi setiap ruang sudut hati mereka, tiba-tiba bagai disambar geledek dan dihantam bom atom datanglah titah Lock Down dari sang penguasa wilayah, konon hanya dengan lock down rantai dajjal virus corona terputus.

    Akupun bergumam dalam hati yang sedikit ada kekhawatiran juga sebagai manusia biasa yang tuhan ciftakan bukan manusia robot super yang diciftakan mahluk, " pasti muncul dilema baru jika kebijakan lock down itu diberlakukan diseluruh wilayah, karena tidak segampang itu untuk menyuruh orang kerja di rumah kalau dari kantor-kantor mereka tidak mendukung".




    Sebab tidak semua instansi/kantor yang bisa berhenti beroperasi atau setengah beroperasi karena berisiko besar ke pendapatan mereka, jadi kebayang kan kalau lockdown itu benar2 diberlakukan - tanpa lockdown sudah ada beberapa sektor yang telah lumpuh karena kekhawatiran akibat virus corona akhirnya lock down pun mengadirkan momok baru yang menyeramkan yaitu busung lapar karena hampir lebih separuhnya rakyat dinegeri ini berpropesi sebagai buruh harian lepas dan kini merekapun terjebak ditengah-tengah pusaran gelap tanpa cahaya tergiring kedalam sebuah syair kata pepatah kuno " takut hantu, terpeluk kuburan "

    Semoga semuanya cepat berlalu merobek mimpi yang buruk menggapai kebersamaan dalam bergotong royong bersama bangkit dalam melawan Covid-19, selalu waspada jaga kesehatan kita semua. Luck, Semoga masalah covid-19 ini segera dapat diatasi. Aamiin yarabbalalamin.....

    Opini : Kandarian Ketua IWO Kota Prabumulih.
    Waktu Subuh Selasa 31 Maret 2020
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    KRIMINAL

    +