Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Pj) Wako Prabumulih Tekan Inflasi Lewat Sektor pertanian: Penanaman Jagung Bersama


Foto: lokasi penanaman jagung 

Prabumulih - Dinas Pertanian Kota Prabumulih , bersama FORKOPIMDA dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), sukses menggelar penanaman jagung bersama dilahan belakang kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Selasa, 27  Februari 2024
 
Kegiatan penanaman jagung ini merupakan salah satu program prioritas Pejabat (Pj) Walikota Prabumulih untuk menekan inflasi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi terkhusus warga Kota Prabumulih.

Dalam sambutan pada kegiatan tersebut, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OPD dan warga yang telah berupaya mendorong program pengendalian inflasi khususnya di Kota Prabumulih.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan pimpinan OPD yang telah bekerja sama dalam mendukung program penanaman jagung ini sebagai langkah pengendalian inflasi di Kota Prabumulih dan ini harus terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kota Prabumulih Alfian, SP menambahkan, dalam kegiatan penanaman jagung bersama hari ini, jagung yang ditanam ada dua jenis yang pertama jagung pipilan untuk pakan ternak dan kedua jagung batik. 

Foto: lokasi penanaman jagung 
“Jagung yang di tanam hari ini ada dua jenis yaitu jagung pipilan dan kedua jagung batik yang ditanam di atas luas lahan sebesar 2,5 hektar, bibit yang akan ditanam sebanyak 20 kg/ha = 40,5 kg, selain menanam jagung giat kita hari ini ada juga gerakan penanaman cabi dilokasi yang berbeda,"Terangnya Alfian kepada wartawan setelah kegiatan usai. Alfian juga mengatakan, total luas seluruh lahan yang akan ditanam jagung ini nantinya ada sekitar lebih kurang 10 hektar.

Foto: lokasi penanaman jagung 
Sekedar diketahui, kegiatan penanaman jagung ini dihadiri oleh FORKOPIMDA Kota Prabumulih 
Pj Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Ketua DW Kota Prabumulih serta OPD yang Mendampingi : dari pihak INSPEKTORAT, Dinas Perikanan, DISPERINDAG, BPKAD, DINSOS, DISHUB, Dinas Ketahanan Pangan, BAPPEDA, PUPR, DISKOMINFO, Bagian Keuangan, POL PP Kota Prabumulih.

Liputan: Chairo Raja Angkara