Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KNPI Kota Prabumulih Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan "Selamatkan Prabumulih dari Eksploitasi Tambang Batu Bara".

KNPI Kota Prabumulih Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan, Senin (4/12/23).

PRABUMULIH, KABARPATROLI – DPD KNPI Kota Prabumulih (Komite Nasional Pemuda Indonesia), telah menggelar seminar kepemudaan. Mereka mengangkat tema "Selamatkan Prabumulih dari Eksploitasi Tambang Batu Bara". 

Kegiatan itu adalah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun. Seminar pemuda tersebut berlangsung di gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Senin (4/12/23) dimulai Pukul. 09.00 Wib.

KNPI Kota Prabumulih Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan, Senin (4/12/23).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Prabumulih, Roy Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, Hesti Widya Ningsih, Mantan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Rektor Universitas Prabumulih (UNPRA), juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPD KNPI Aden Tambrin SE, dalam sambutannya menyampaikan, terselenggaranya seminar kepemudaan tersebut berkat kerjasama pihaknya dengan Dinas Pendidikan.

Aden menerangkan akan pentingnya seminar wawasan kebangsaan di kalangan pemuda mengingat perkembangan jaman yang begitu pesat telah menggerus nilai-nilai kebangsaan di internal Pemuda.

KNPI Kota Prabumulih Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan, Senin (4/12/23).

“Besar harapan kami dengan terselenggaranya seminar ini, nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga kecintaan terhadap bangsa dan negara dapat terus tumbuh di dalam sanubari kita masing-masing,” ungkapnya.

Ada pun peserta seminar meliputi beberapa organisasi kepemudaan dan perwakilan siswa-siswi pelajar SLTA se - Kota Prabumulih.

Liputan: Kandarian