Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

38 Desa, 15 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim Sukses Menggelar Pilkades Serentak Tahun 2023.

38 Desa, 15 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim Sukses Menggelar Pilkades Serentak Tahun 2023.
MUARAENIM, KABARPATROLI.ID – Hari ini Sabtu (14/10/23) 38 Desa dari 15 Kecamatan Yang Ada Kabupaten Muara Enim, telah Sukses Menggelar Pilkades Serentak Tahun 2023.

Diharapkan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini sebagai momentum salah satu bentuk demokrasi ditingkat desa.

Dalam pengamatan kabar patroli di lapangan bahwa pemilihan kepala desa hari ini telah berlangsung dengan transparansi,berkeadilan, dan penuh partisipasi masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muara Enim Drs. Rahmat Noviar, M.Si  mengatakan bahwasanya pemilu kades serentak dan
Hari ini ada 38 desa yang akan melaksanakan Pemilu Kades serentak dengan 127 TPS yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim yaitu Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Enam Desa, Kecamatan Tanjung Agung Satu Desa, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Satu Desa, Kecamatan Ujan Mas Satu Desa Kecamatan Gunung Megang Tiga Desa Kecamatan Belimbing Satu Desa Kecamatan Benakat Empat Desa Kecamatan Rambang Tiga Desa
Kecamatan Rambang Niru Lima Desa
Kecamatan Empat Petulai Dangku Satu Desa Kecamatan Lubai Dua Desa
1. Desa Jiwa Baru
2. Desa Menanti 

Kecamatan Lubai Ulu Tiga Desa
1. Desa Prabumenang 
2. 
3.

Kecamatan Kelekar Satu Desa
Kecamatan Gelumbang Empat Desa
Kecamatan Sungai Rotan Dua Desa

“Tujuh Kecamatan yang tidak menggelar Pemilu kades Tahun 2023 ini, yaitu Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Panjang Enim, Lawang Kidul, Muara Enim, Lembak, Belida Darat dan Muara Belida, dan jika tidak ada halangan Tahun 2025 nanti baru akan di gelar Pemilu Kades Serentaknya.”papar Drs Rahmad Noviar. (*)