Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
1612928812-cf-R8-Tg-Re-J3n5-Vjs-S3-Bi1t-Ilx-Sd-EHtt-DO

Masa Jabatan Ridho Yahya Selesai 18 September 2023, Dewan Usulkan 3 Nama Jadi Pj Walikota Prabumulih


PRABUMULIH – KABAR PATROLI.ID
Masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih berakhir pada tanggal 18 September 2023.

Jabatan yang diemban Ir H Ridho Yahya dan H Andriansyah Fikri itu selanjutnya akan dipimpin oleh Penjabat (PJ) hingga keluar hasil Pilkada Prabumulih 2024 mendatang.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih telah menentukan tiga nama yang akan diusulkan menjadi calon Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih.

Tiga nama tersebut keluar setelah Pimpinan dan enam ketua Fraksi DPRD Prabumulih melakukan rapat.

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom didampingi Ketua Fraksi Golkar, Welizar SE dan anggota Fraksi PAN, Feri Alwi SH mengungkapkan sudah ada tiga nama hasil rapat yang akan diusulkan ke Mendagri.

"Tiga nama tersebut yakni H Elman ST MM yang merupakan Sekretaris Daerah kota Prabumulih, Ir H Amiruddin MSi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sumsel dan Indra Bangsawan SH MH yang merupakan Inspektur Pemkot Prabumulih," ungkap Sutarno didampingi Welizar dan Feri Alwi, Rabu (9/8/2023).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan tiga nama tersebut akan diusulkan sudah sesuai dengan tata tertib dimana kita menyerap aspirasi diusulkan fraksi-fraksi lalu dimusyawarahkan.

"Jadi tiap fraksi mengusulkan tiga nama kemudian dilakukan musyawarah bersama pimpinan dan ketua fraksi lalu disepakati tiga nama untuk diusulkan ke Kemendagri," jelasnya.

Untuk tiga nama itu telah dikirim melalui email ke Kemendagri dan untuk fisik akan disampaikan hari ini ke Jakarta.

"Kami berharap kepada Kemendagri agar salah satu dari tiga nama yang kami usulkan itu yang menjadi PJ Walikota Prabumulih, walaupun ada juga usulan dari Provinsi dan Kemendagri," ungkap Feri Alwi yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Hal yang sama disampaikan Ketua Fraksi Golkar, Welizar SE yang berharap agar salah satu dari nama yang kita usulkan tadi untuk jadi pertimbangan diputuskan Kemendagri untuk menjadi PJ Walikota Prabumulih.

"Kami berharap salah satu dari tiga nama kami usulkan itu jadi pertimbangan untuk jadi PJ Walikota Prabumulih," harapnya.