Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Giat Promosi Mitra Binaan PLN UP3 Ogan Ilir, Kerajinan Purun Rude Gebol Djuai

Giat Promosi Mitra Binaan PLN UP3 Ogan Ilir, Kerajinan Purun Rude Gebol Djuai

OKI | KABARPATROLI - Purun yang merupakan salah satu tanaman tumbuh liar di dekat air atau rawa gambut banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan kerajinan tangan seperti tikar, tas, dompet, sandal, dan lain-lain. 

Salah satu kerajinan Purun yang diminati oleh masyarakat di daerah sumatera selatan adalah Kerajinan Purun "Rude Gebol Djuai" yang merupakan hasil dari para pengrajin di desa Pedamaran Ogan Komering Ilir dan juga sebagai mitra binaan PLN UP3 Ogan Ilir dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN.
Terpilihnya Kerajinan Purun "Rude Gebol Djuai" sebagai mitra binaan PLN adalah untuk dapat membantu taraf kehidupan warga sebagai pengrajin purun dan agar kerajinan Purun khas dari Desa Pedamaran dapat lebih dikenal dan menjadi ciri khas cindera mata dari desa Pedamaran OKI.

Berbagai macam jenis kerajinan dihasilkan oleh "Rude Gebol Djuai" antara lain berupa tas, dompet, sandal, peci, sajadah dan masih banyak lagi. Usaha kerajinan "Rude Gebol Djuai" juga sudah sering mengikuti event festival dan berharap dapat lebih menjangkau konsumen lebih luas lagi.
PLN UP3 Ogan Ilir sebagai Pembina usaha, juga turut berusaha memperkenalkan hasil kerajinan purun "Rude Gebol Djuai" kepada stakeholder, antara lain ke Bupati terpilih Ogan Ilir Panca Wijaya pada kesempatan melakukan audiensi. Arina Novianti selaku Asman Keuangan Umum memberikan cinderamata hasil kerajinan purun "Rude Gebol Djuai" kepada Bupati Ogan Ilir.***Ril