Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD Kota Prabumulih Gelar Paripurna ke XXIV Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka HUT RI ke 78

PRABUMULIH, KABAR PATROLIDewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna ke XXIV masa persidangan ke III dalam acara mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 Tahun, Rabu 16 Agustus 2023.

Rapar Paripurna tersebut berlangsung Pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Prabumulih lantai 3.

Sutarno, SE, MIkom selaku Ketua DPRD Kota Prabumulih memimpin dan membuka langsung Paripurna dengan didampingi Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE, Wakil Ketua II Ir Dipe Anom serta Walikota Ir Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota H Andriansyah FiKri SH.

Dalam Pembukaan Paripurna Sutarno menyampaikan Rapat Paripurna kali ini merupakan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78 Tahun.

“Paripurna hari ini dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Peringatan Ulang Tahun yang ke 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023,” jelas Sutarno.

Masih kata Sutarno dalam pembukaan sidang Rapat Paripurna selanjutnya untuk bersama-sama mendengarkan dan menyimak Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dengan saksama dan khidmat hingga selesai.

“Untuk selanjutnya kita bersama-sama mendengarkan dan menyimak secara bersama Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Mudah-mudahan kita dapat mengikutinya dengan saksama dan khidmat hingga selesai, ” kata Sutarno sebelum menskorsing Rapat Paripurna untuk mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo.

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Pimpinan DPRD Kota Prabumulih, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih serta Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Diketahui Rapat Paripurna mendengarkan  Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Kemerdekaan merupakan agenda tahunan yang setiap tahun dilaksanakan oleh DPRD Kota Prabumulih. Pidato Kenegaraan Presiden RI  disampaikan dalam sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI. (Rian)