Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesantren Izzatul Qur’an di Kecamatan Lubai Ulu Gelar Wisuda 100 Santri

Pesantren Izzatul Qur’an di Kecamatan Lubai Ulu Gelar Wisuda 100 Santri
KABARPATROLI | LUBAI ULU – Pondok Pesantren Izzatul Qur’an yang beralamat di Desa Sumber Asri Kecamatan Lubai Ulu Kab. Muara Enim menyelenggarakan Wisuda 100 santri yang terdiri : 31 untuk tingkatan MTS, 27 santri untuk tingkatan MI dan 42 santri yang wisuda Juz Ammah, Sab’ul Munjiyat serta Surah Al Kahfi.

Tahun ini pondok pesantren mewisuda angkatan perdana. Pondok Pesantren Izzatul Qur’an yang dipimpin oleh H. Umam Pajri dan diasuh oleh Nyai Euis Sumirah yang sering disapa Teteh Mira. Pondok pesantren yang berafiliasi dengan Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Madura dan Gontor Darussalam, meskipun baru berumur 3 tahun tapi santri pondok pesantren ini sudah banyak mengukir prestasi. Dan salah satu pondok yang cukup pesat perkembangan kemajuannya. Dalam sambutan pengasuh pada acara tersebut. Ada 4 orang santri dikirim sebagai kader pondok Al Amien dan Alhamdulillah berhasil lukus dan diterima di kelas unggulan mereka itu : Gracella Laura Amanda Putri, Nuranggita Ramadini, Kartika Anjani dan Syarif Hidayatullah. Ini membujtikan walaupun kita punya fasilitas yg kurang tpi berkat kegigihan para ustadz dan santri. Alhamdulillah alumni-alumni kita Insyaa Allah akan terus mengukir prestasi.
Dalam wisuda ini pengasuh juga memberikan penghargaan kepada para santri yg berprestasi. Santri Diva Fahri yg mewakili kawan-kawannya yang diwisuda dalam sambutan mengucapkan terima kasih tak terhingga kpd ustadz dan ustadzah serta orang tua atas perjalanan kami ini. Kami berjanji akan kembali ke pondok ini dengan membawa kesuksesan yang kami raih.

Pada tahun ini PP. Izzatul Qur’an juga telah resmi membuka dan menerima santri baru untuk tingkatan Aliyah atau SMA. Dari pantauan kami santri pondok ini bukan hanya berasal dari lubai saja tapi ada yg dari baturaja, palembang, lampung, OKI, Tanjung Enim, Muara Gula dan daerah lainnya.

Disamping itu juga hari mewisuda santri tingkatan MI untuk angkatan ke II. Dan 42 santri yg diwisuda dalam bidang tahfidz.
Acara ini juga diisi dengan penampilan Da’i cilik yg membuat para wali santri terkesima mendengar tausiyah singkatnya. Dan beberapa penampilan para santri.
Dalam wawancar wali santri yang berasal Muara Gula Lama” Kami senang sekali menitipkan anak kami untuk mondok disini karena 24 jam mereka dibimbing dan diasuh oleh para ustadznya. Dan sya sudah merasakan keberhasilan anak saya meskipun baru 2 tahun tpi ilmu agama dan al qur’an sudah lumayan ”

Dan tahun dari desa muara gula akan banyak lagi menimba ilmu di PP. Izzatul Qur’an Sumber Asri Lubai Ulu ini “.

Dan diakhir acara disampaikan motivasi untuk santri, ustadz, wali santri oleh KH. Taufiq Hidayat Pimpinan PP. Laa Roiba Muara Enim yg banyak membuat yang hadir menangis karena isi motivasinya sangat menyentuh sekali.***(Ril)