Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camat Rambang Hadiri Giat FGD Percepatan IDM Didesa Sugih Waras

Camat Rambang Hadiri Giat FGD Percepatan IDM Didesa Sugih Waras

RAMBANG| KABARPATROLI – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menjadikan wilayah Kecamatan Rambang salah satu lokus pelaksanaan Fokus Group Discussion tentang Percepatan Pembangunan Desa tahun 2024, sedang giat itu sendiri berlangsung di desa Sugih Waras.

Kegiatan ini diikuti Camat Rambang, TA Kabupaten Muara Enim, PD n PLD Kecamatan Rambang, 13 Kepala Desa Se-Kecamatan Rambang, Sekdes Se Kecamatan Rambang, Organisasi Perangkat Desa dan Tenaga Penamping Profesionel (TPP) Kabupaten Muara Enim. Acara berlangsung di Gedung Futsal STB Dusun 3 Desa Sugih Kecamatan Rambang  Selasa (30/5/23).

Kepala Desa Sugih Waras Novriyansah,.S.Sos
Menyatakan fokus untuk percepatan peningkatan status Indeks Desa Membangun (IDM) dan pencapaian SDGs Desa di Kecamatan Rambang.

“Kita berharap status IDM Kecamatan Rambang semakin meningkat. kita berupaya keras untuk meraih peringkat secara nasional, kedepan kita harus lebih baik,”tegasnya.

Sementara Camat Rambang, menyebut FGD dalam rangka pencapaian sasaran Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan yang berkelanjutan  itu Diperlukan langkah – langkah strategis untuk melakukan percepatan pembangunan desa dalam upaya peningkatan status IDM untuk mendukung pencapaian target dari Desa Sangat Tertinggal dan Tertinggal Menjadi Desa Berkembang,”terangnya.

Pelaksanaan FGD diharap dapat menghasilkan rekomendasi bagi Pemerintah Daerah dalam menentukan arah Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa demi memajukan serta memandirikan masyarakat Desa. 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah/forum bertukar pikiran ataupun  pengalaman sesama pelaku Pembangunan Desa dalam usaha untuk melaksanakan percepatan pembangunan desa.

“Melalui kegiatan diharap dapat menggali permasalahan dan kendala yang ada didesa dan mencarikan solusinya demi terlaksananya Percepatan Pembangunan Desa yang pada akhirnya dapat meningkatkan status IDM,”ungkapnya.***Ril