Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Muara Enim Safari Ramadhan di Desa Baru Rambang

....

Photo: Safari Ramadhan hari ke-10, oleh Plt Bupati Kaffah Ajak Masyarakat Baru Rambang Untuk Menngkatkan IMTAQ

Muara Enim | Kabarpatroli - Dihari ke-10 ibadah puasa Ramadhan 1444H, Tim Safari Ramadhan Pemkab Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah, melaksanakan giat Safari Rahmadhan di Masjid Jamik Darussalam, Desa Baru Rambang, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan - Indonesia, Sabtu (1 April 2023) malam.

Sesampai di lokasi, Plt Bupati Kaffah bersama Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah, langsung disambut dengan hangat oleh kepala desa Baru Rambang, Syahibul Fadilah ST dan juga masyarakat setempat.

Kegiatan Safari Ramadhan atau disebut juga sebagai kegiatan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan Pemkab Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda tersebut berlangsung usai shalat Magrib, Isya dan Tarawih bersama masyarakat.

“Tentunya momen bulan suci Ramadhan ini dapat dijadikan sebagai wadah komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat utamanya dalam keberlangsungan program pembangunan yang tepat sasaran melalui serapan aspirasi langsung dari masyarakat seperti tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini,” ungkapnya.

Dan yang paling utama, ujarnya, ialah untuk mempererat jalinan tali silaturahmi atau bisa lebih dekat dengan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang, diantaranya masyarakat Didesa Baru Rambang.

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, mengajak warga masyarakat Baru Rambang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (IMTAQ) kepada Allah SWT, penuhi masjid, makmurkan masjid, berpuasa serta mengerjakan amal sunnah, dan tidak lupa melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

“Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) penting tapi jika diiringi dengan IMTAQ itu lebih penting. Insyaallah dengan begitu, kita semua, kabupaten kita akan dapat lebih maju dan terdepan, insyaallah,” terangnya

Dalam kesempatan tersebut pula, Plt Bupati Kaffah menyerahkan cinderamata kepada pengurus Masjid Miftahul Jannah.

Selain Plt Bupati Kaffah yang juga hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim, yaitu Kakan Kemenag Kabupaten Muara Enim, Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, dan Ketua MUI Kabupaten Muara Enim.

@Kandarian