Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mat Kanta S.sos Komandoi Pembagian BLT-DD Exstrem 2023 Desa Sumber Rahayu


Mat Kanta S.sos Kepala Desa Sumber Rahayu  Bagikan Secara Lansung BLT-DD Kemiskinan Exstrem 2023

RAMBANG | KABARPATROLI -- Pemerintah Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan,Selasa Siang (11/04/23) hingga sore hari, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Kemiskinan Exstrem Tahun 2023.

Warga Desa Karang Sari telah menerima langsung dana tunai sebesar Rp.300.000,- tanpa potongan, dari bulan Januari,Februari,Maret ,dan totalnya berjumlah Rp. 900.000,- Kegiatan ini pun dikawal langsung oleh Kepala Desa Sumber Rahayu Mat Kanta S.sos.

Sebanyak 45 KPM penerima dana tersebut semua terlihat bahagia dan tidak lupa mereka mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak Pemdes Sumber Rahayu atas bantuan yang telah mereka terima berikut pelayanan luar biasa ini," ungkap salah satu warga penerima bantuan berucap kepada awak media..

Tampak hadir dalam giat tersebut yaitu Kepala Desa Sumber Rahayu Bapak Mat  Kanta S.sos, Ketua BPD Seky Sultan dan anggota , Pihak Kecamatan,Bhabinkamtibmas Bripka Jhon Simon,Babinsa Sertu Rudi,Perangkat Desa serta masyarakat Penerima bantuan

Kepala Desa Sumber Rahayu merasa lega dan bersuyukur giat hari ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan, itu ia sampaikan langsung dihadapan wartawan, ia berharap dengan bantuan ini sedikitnya dapat membantu meringankan ekonomi warganya.

Adapun sebanyak 45 KPM, warga penerima bantuan ini semuanya sudah melalui hasil evaluasi secara ketat ,setelah melalui rapat Musdes di kantor Desa Sumber Rahayu Sebelumnya dan diamana memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang sesuai dengan keterianya.

Kepala desa yang sering di sapa Kanta,ia juga  berharap kepada semua warga penerima bantuan ini agar kiranya dana yang telah diterima penggunaannya tidak disalah gunakan, karena tujuan bantuan tersebut ialah untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut dengan tepat dan bijak, "terangnya

Adapun penyerahan dana diatas tersebut,sebagian dibagikan secara langsung di Kantor Desa dan sebagiannya terpaksa diserahkan secara Dor to dor,dan dikarnakan yang bersangkutan hal itu, dilakukan karena ada beberapa penerima dalam keadaan sakit."jelasnya.


Laporan: @ntono