Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yubendri SH, Pimpin Langsung Penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023

Photo: Kepala Desa Karang Sari Yubendri SH, saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga dari 44 KPM Warga Penerima BLT Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023. 

Liputan khusus Kandarian 
Rabu 29 Maret 2023
Pukul.15.00 Wib

LUBAI ILIR| KABARPATROLI -- Pemdes Karang Sari Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan - Indonesia, Rabu (29/3/23) Pukul 13.30 Wib, sukses melaksanakan kegiatan penyalurkan pembagian BLT DD/BLT Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor desa setempat (16/3/2023) sampai dengan selesai.
Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Karang Sari Yubendri SH, Ketua BPD. Ferry DY, Camat lubai ulu atau yang mewakili, Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Lubai, Babinsa dari Koramil Rambang Lubai dan semua perangkat pemdes Desa Karang Sari, dan 44 KPM masyarakat penerima Bantuan tersebut.

Kepala desa Bapak Yubendri SH, berharap warga yang mendapatkan bantuan tahun lalu ada 101 KPM namun disebabkan aturan yang baru dengan berat hati kami terpaksa mengurangi jumlah penerima bantuan ini.

Dengan berat hati pemdes melakukan evaluasi data tahun sebelumnya sehingga sampai akhirnya mengerucut menjadi 44 KPM. 

“Alhamdulillah tahun 2023 untuk BLT-DD Kemiskinan Ekstrem, telah berhasil kami salurkan dari bulan Januari s/d Maret, dengan jumlah penerima 44 KPM.

Masing-masing menerima mendapatkan Rp. 300.000/bulan dengan total Rp. 900.000,- tanpa adanya potongan, sedangkan untuk penerima bantuan tersebut sudah hasil evaluasi secara ketat dan memang bantuan ini kita berikan kepada warga yang benar-benar masuk kreteria penerima Bantuan Kemiskinan Ekstrem,” ucapnya.

Beliau selaku kepala desa meminta maaf kepada warga yang tadinya ditahan sebelumnya mendapatkan bantuan ini sekarang karena adanya aturan yang baru maka dengan berat hati pihaknya harus melakukan pengurangan jumlah penerima.

Ia juga berpesan kepada semua penerima BLT agar tidak dipergunakan untuk hura-hura sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

” Saya berharap kepada semua warga penerima BLT agar tidak disalah gunakan untuk hura-hura, karena tujuan bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi keluarga, maka gunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sebab setelah penerimaan hari ini giat pembagian selanjutnya masih lama mungkin sekitar di bulan Juni 2023," ungkapnya.

Selanjutnya masih ditempat yang sama salah satu warga penerima bantuan tersebut, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari pemerintah kepada dirinya.

Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dari pemerintah pusat ataupun pihak pemdes karang sari tentu sangat membantu keluarga untuk meringankan beban ekonomi, dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga kami,” ungkapnya.