Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
1612928812-cf-R8-Tg-Re-J3n5-Vjs-S3-Bi1t-Ilx-Sd-EHtt-DO

Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 (Resmi) Disini

 

Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 (Resmi) Disini...

KABARPATROLI --- Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 sudah bisa di akses oleh seluruh peserta sejak tanggal 28 sampai 29 Desember 2023. Setelah melewati 2 seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi akhirnya para peserta bisa melihat hasil dari ke dua tes tersebut.


Sebelumnya Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan telah di buka sejak bulan November yang lalu, Pemerintah juga membuka sebanyak 88.370 lowongan untuk Masyarakat yang ingin mendaftar menjadi bagian PPPK Nakes.


Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2022

Sampai saat ini seluruh calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah mengikuti dua kali tahapan seleksi, yaitu seleksi Administrasi 3-23 November 2023 dan juga Seleksi Kompetensi 6-23 Desember 2023.


Setelah seluruh peserta telah menyelesaikan Seleksi Kompetensi, akhirnya seluruh peserta PPPK Kesehatan sudah bisa melihat hasil dari seleksi terakhir yang telah mereka jalani beberapa waktu lalu.


Hasil seleksi tersebut sudah bisa di lihat secara langsung di laman resmi sscasn.bkn.go.id pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2023. Nah lalu seperti apa cara cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023? Berikut adalah informasi lengkapnya.


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka laman resmi “sscasn.bkn.go.id” menggunakan browser ponsel atau PC/Laptop.

Lalu setelah masuk kamu bisa pilih menu “Login”.

Disini kamu harus menginputkan “NIK” dan juga “Password” yang sudah kamu buat saat mau mendaftar PPPK Kesehatan.


Kemudian kamu bisa klik “Masuk”.

Nah setelah sampai di Beranda akun kamu, lihat bagian “Dashboard”. Di sana kamu bisa melihat “Notifikasi Kelulusan”.


Jika kamu di nyatakan lulus dalam tahapan Seleksi Kompetensi maka kamu bisa melanjutkan proses pendaftaran PPPK kesehatan ke tahapan berikutnya yaitu Pengisian DRH NI PPPK Nakes pada tanggal 7 sampai 31 Januari 2023 mendatang


Namun jika hasil yang kamu terima adalah kamu dinyatakan tidak lulus maka kamu masih bisa melakukan proses Sanggah ke pada panitia melalui akun sscasn.bkn.go.id sendiri. Masa sanggah sendiri akan di mulai sejak tanggal 29-31 Desember 2023.


Dan proses Jawab Sanggah akan di umumkan di tanggal 29 Desember sampai dengan 4 Januari 2023. Di dalam masa ini kamu bisa memberikan alasan mengapa kamu harus di nyatakan lolos dalam seleksi Kompetensi yang di laksanakan beberapa waktu lalu.


Cara Melakukan Sanggah Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023


Untuk seluruh peserta yang masih merasa keberatan akan hasil dari Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 maka mereka masih bisa memberikan sanggah atas hasil yang mereka dapatkan jika ternyata mereka di nyatakan tidak lolos seleksi.


Masa Sanggah sendiri akan di laksanakan di tanggal 29 Desember 2023 sampai dengan tanggal 31 Desember 2023. Jadi kamu bisa langsung melakukan proses sanggah ketika hasil seleksi yang kamu dapatkan adalah Tidak Lolos.


Masa Sanggah merupakan waktu pengajuan sanggah yang di berikan oleh panitia pelaksana seleksi PPPK Kesehatan 2023 agar calon peserta bisa melakukan sanggah atas hasil pengumuman dari seleksi (Administrasi dan juga Kompetensi Teknis).


Kemudian panitia akan melakukan verifikasi atas dokumen yang peserta berikan di Masa Sanggah sampai pada akhirnya nanti di tanggal 29 Desember 2023 sampai 4 Januari 2023 semua peserta yang melakukan sanggah akan di berikan pengumuman atas sanggahan yang mereka ajukan.


Pertama kamu bisa masuk ke dalam akun “sscasn.bkn.go.id” menggunakan browser ponsel atau PC/Laptop.


Selanjutnya seperti biasa kamu harus “Login” terlebih dahulu menggunakan “Nik” dan “Password” yang kamu punya.


Jika sudah masuk silakan pilih menu “Sanggah”.

Nanti akan ada kolom yang bisa kamu isi. 


Di sini kamu bisa “Jabarkan” mengenai seluruh sanggahan yang mau kamu sampaikan ke panitia.


Jika perlu kamu juga bisa “Apload” dokumen pendukung sanggahan kamu.

Bila semua di rasa sudah cukup, maka kamu bisa klik “Kirim Sanggahan”.


Nah sampai sini kamu hanya perlu mengecek secara rutin pengumuman di akun kamu atas sanggahan yang kamu berikan. Masa sanggah akan berakhir selama 3 hari sejak Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 di berikan


Jika hasil sanggahan kamu di nyatakan berhasil dan lolos maka kamu bisa melanjutkan proses ketahapan berikutnya yaitu Pengisian DRH NI PPPK Nakes di tanggal 7 sampai 31 Januari 2023 mendatang.


Setelah proses Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 masih akan ada beberapa tahapan yang harus di kerjakan oleh pelamar. Adapun tahapan yang masih harus di lakukan oleh pelamar PPPK Kesehatan 2023 adalah sebagai berikut.


Masa Sanggah PPPK Kesehatan (29 sampai 31 Desember 2023)

Jawab Sanggah PPPK Kesehatan (29 Desember 2023 sampai 4 Januari 2023)

Pengumuman Kelulusan Pasca Sanggah PPPK Kesehatan(5 sampai 6 Januari 2023)

Pengisian DRH NI PPPK Kesehatan (7 sampai 31 Januari 2023)

Usul Penetapan NI PPPK Kesehatan (1 sampai 28 Februari 2023).


Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 dan juga cara melakukan Sanggah, semoga kamu bisa melanjutkan seluruh proses sampai akhir dengan hasil terbaik. Sampai jumpa lagi. (*)