Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Desa Terima Penghargaan Dari Kemenparekraf

PHOTO: Piagam Penghargaan untuk tiga Desa di Kabupaten Lingga dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Lingga |Kabarpatroli – Tiga desa di Kabupaten Lingga menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Adapun ketiga desa tersebut yaitu Desa Wisata Resun, Desa Wisata Mepar, dan Desa Wisata Benan. Penghargaan itu, adalah Desa yang akan mengikuti Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) TAHUN 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, Zalmidri SE. Par berharap untuk kedepannya terus ada peningkatan yang lebih baik sehingga wisata di Kabupaten Lingga terus dilirik wisatawan luar.

” Untuk tahun 2022 ada beberapa desa yang masuk 300 Anugrah Desa Wisata dari 3 ribu lebih Desa seluruh Indonesia yang pastinya kita optimis untuk tahun 2023 ada peningkatan dari tahun sebelunya ” Tutur Zamidri.

Zalmidri juga mengatakan sudah menyiapkan beberapa strategi diantaranya terus melakukan pembinaan kepada ketiga Desa tersebut dari segi administrasi maupun yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Resun, Hairul Mazi berharap Desa Resun bakal lebih meningkatkan pencapainnya dalam ADWI di banding tahun lalu.

“Apa yang menjadi kebutuhan untuk melengkapi, Desa bakal mendukung Pokdarwis untuk memenuhinya. Mudah-mudahan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Hairul.